Sedang gundah gulana… sedang resah gelisah…
Halagh.. apppaa lagi…
Jadi gini… saya kan urusan bagian per-internet-an di kantor… nah beberapa waktu yang lalu, sebulan yang lalu saya rasa… saya sewa petak di hostgator… untuk memindahkan salah satu “rumah” dari hosting provider lokal ke sono… kenapa hostgator? karena hanya dengan kurang dari $100, saya bisa sewa petak yang unlimited untuk 1 tahun… unlimited loh… lumayan banget toh… dibandingin sama indo***bal yang harga domain aja ada kali dua kali lipat harga biasa π
anyway…
setelah registrasi dan proses verifikasi yang cukup rumit *yaeyalah rumit. urusan pake boso enggris π jadi rada2 mikir gitu ya klo komunikasi π * … akhirnya sebuah petak berhasil saya sewa…
singkatnya… jadilah saya pindahan rumah ke situ… dan beberapa hari kemudian, menyusul satu biji etalase online juga online…
Nah… udah sampe sini uda beres… sampe kemaren boss saya nyamperin saya ke ruangan, dengan membawa dua carik kertas… ditunjukkannya ke saya… ngomongnya sih seperti biasanya beliau ngomong sama saya… selalu ramah dan baik hati *abis ini ada perubahan angka gak ya?* #eh #abaikan …
Kamu kemaren sewa hostgator berapa kali? Kok ada 2 tagihan ya…?
Deg!!! Biarpun beliau ngomongnya lembut ama saya… tetep aja kan kayak ditampar muka saya… *saya emang sensi… ada orang nyolot, biasanya saya lebih nyolot. dan boss saya tau betul π * mana pake kartu kredit beliau lagi kemaren… (_ _”)
Terus terang sih saya masih baru ya mainan sewa hosting secara online begini… biasanya saya sih ke dijaminmurah yang ga ada kendala bahasa dan ditelpon pun bisa kalo umpama ada apa-apa… nahhh ini ke hostgator… mo kirim komplain juga musti di draft dulu biar kliatan profesional dan ndak terlalu ndeso kan… mo nelpon kok ya berat di ongkos…
Jadi singkatnya… perkara ini coba saya tanyakan ke hostgator nya… ehhh dasar itu orang-orang profesional, jadi mereka sangat memperhatikan customernya… walopun saya liat email komplain saya itu amburadul deh π … beda sih ya bahasanya sama kalo saya ngimel buat buyer… yang bahasanya saya uda apal… tapi mereka berusaha support saya…
dan eh ternyata… saya emang 2x order, tapi yg pertama itu adalah pre-authorization… jadi istilahnya, ketika order yang sebenernya paid, yang pre-authorization itu seharusnya di reverse alias dikembalikan lagi ke kartu kredit… saya mikirnya, mungkin ini semacam waranty gitu ya… sblom ada verifikasi. Kaleee… duh, saya bener-bener newbie di sistem online yang begini…
Setelah saya laporkan ke bos finance, lalu saya disarankan untuk minta copy document reversal nya ke hostgator… untuk bisa ngurus dana yang nyelip itu ke kartu kredit… jadi tadi siang eh kemaren siang *ngecek jam di lappie* … saya coba urus lagi ke hostgator…
Semoga cepet bisa diurus deh ya… T___T cuma $100 tapi tetepppp… bukan duitku sendiri sih… duh belajar itu cost bener dah… saya kok jadi kapok inih urusan beginian π
Maap ya boss…
Filed under: At Work
semoga mslhnya cpt selesai ya π
huhuhu iyaaa.. makasih yaaa… :-*