Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Akuarium Ala Anggit

Jadi sebenernya tadi siang saya rencananya mo bikin rumah-rumahan buat Anggit… tapi kemaren ga sempet beli lem… kalo mo pake dobel tip kayanya bakalan boros banget itu pakenya… Jadi rencana berubah. Tadi siang saya bikinin akuarium:mrgreen:
Bikinnya gampang kok😀 sebenernya saya terinspirasi dari obrolan dengan sesama mommy di twitter… jadilah saya bikin akuarium ini…

Bahannya, sekali lagi saya cuma manfaatin barang-barang ga kepake sebenernya sih… kardus bekas susu, kardus coklat bekas air mineral, kertas lipat warna warni (kalo mo bagus ga usa nyambung2 ya pake kertas warna apa asturo gitu sih) trus alat-alatnya gunting, cutter sama dobel tip…

Pertama saya bikin ikannya dulu… saya pola di atas kertas lipat… Trus saya gunting. Saya tempelin di kardus cokelat bekas air mineral trus saya gunting mengikuti polanya… saya dobel kardus ini biar kertas lipatnya ga kiwir-kiwir gitu … kiwir-kiwir itu basa endonesanya apa ya… yaaa pokoknya biar rada kaku gitu deh… Trus saya gambarin mata sama hidung…

Udah jadi ikannya, lalu saya bikin akuariumnya…

Kardus bekas susu saya lubangi ditengahnya pake cutter… trus bagian background saya tempelin kertas lipat warna biru… Di sini Anggit saya kasih tugas buat nempelin dobel tip dan lalu nempelin ke kardus susu…

Lha Ajeng ngapain? Seperti biasa… tugasnya ngerecokin… -________-

Background uda jadi…

sekarang bikin rerumputan… kan kalo di akuarium gitu bawahnya suka dikasih rumput-rumputan gitu kan?😀 … rerumputannya saya bikinkan dari kertas lipat warna ijo trus saya gunting-gunting gitu sepanjang tepinya jadi menyerupai fringe…

Udah jadi rerumputannya… saya tempel di bagian bawah …

Trus ikannya gimana? Tempel aja? … uhh ga seru klo ditempel doang… harus digantung😀 … jadi ikan tadi saya pasangi benang trus saya selotipin ke bagian atas kardus… Jadi deh:mrgreen:

wahahahahahahh😆 kayanya sih ikannya kegedean… ga papa lah… kapan-kapan bikin lagi dengan ukuran yang lebih sesuai:mrgreen:

wiw… kakak Anggit kayanya suka loh:mrgreen:

Cuma ya itu… sorenya udah ga bertahan ini mainan… karena ikannya dicabut dari akuariumnya😆

Oh well… namanya juga anak-anak… mustinya dikasih plastik gitu sih di lubangnya😀 tapi yahhh… besok lagi deh ^_^

Disclaimer: Tidak ada unsur iklan dlm postingan ini. Klo ada kesamaan nama merk itu kebetulan belaka😄

Filed under: Carra's Life

7 Responses

  1. Lusi says:

    Enaknya punya mamah kreatif. Apa aja bisa dibuat mainan🙂

  2. rahmiaziza says:

    anak2 paling seneng ya mak diajak bikin yang ky ginian… kyknya harus mulai belajar kerajinan nih aku mak, biar tifa senang hihihi

    • carra says:

      ga terlalu penting hasilnya bagus apa ndak… mereka ga terlalu merhatiin… yg penting mereka ikut pas proses bikinnya.. itu yg keinget terus😀

  3. […] mau ngikut Anggit dan mom Carra bikin akuarium dari kardus bekas buat mengisi waktu di hari pertama libur […]

Leave a blah blah!

Travellers

  • 99,109 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

  • keyword plannernya kok kebanyakan mabok sekarang 1 hour ago
  • Chatting itu bisa menimbulkan 2 efek yg sangat berbeda memang ya; bikin seger, atau malah makin bikin bludrek. 1 hour ago
  • Pengin membelah diri. 6 hours ago
  • Hey, semua! Saya mencari artikel seputar dunia perempuan, misalnya seperti kecantikan, kesehatan wanita, mompreneurship, parenting, ... 13 hours ago
  • Yang lagi promil, coba kenali lagi masa suburnya. fb.me/4YBpi5INn 15 hours ago

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
