Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Akuarium Ala Anggit

Jadi sebenernya tadi siang saya rencananya mo bikin rumah-rumahan buat Anggit… tapi kemaren ga sempet beli lem… kalo mo pake dobel tip kayanya bakalan boros banget itu pakenya… Jadi rencana berubah. Tadi siang saya bikinin akuarium :mrgreen:
Bikinnya gampang kok πŸ˜€ sebenernya saya terinspirasi dari obrolan dengan sesama mommy di twitter… jadilah saya bikin akuarium ini…

Bahannya, sekali lagi saya cuma manfaatin barang-barang ga kepake sebenernya sih… kardus bekas susu, kardus coklat bekas air mineral, kertas lipat warna warni (kalo mo bagus ga usa nyambung2 ya pake kertas warna apa asturo gitu sih) trus alat-alatnya gunting, cutter sama dobel tip…

Pertama saya bikin ikannya dulu… saya pola di atas kertas lipat… Trus saya gunting. Saya tempelin di kardus cokelat bekas air mineral trus saya gunting mengikuti polanya… saya dobel kardus ini biar kertas lipatnya ga kiwir-kiwir gitu … kiwir-kiwir itu basa endonesanya apa ya… yaaa pokoknya biar rada kaku gitu deh… Trus saya gambarin mata sama hidung…

Udah jadi ikannya, lalu saya bikin akuariumnya…

Kardus bekas susu saya lubangi ditengahnya pake cutter… trus bagian background saya tempelin kertas lipat warna biru… Di sini Anggit saya kasih tugas buat nempelin dobel tip dan lalu nempelin ke kardus susu…

Lha Ajeng ngapain? Seperti biasa… tugasnya ngerecokin… -________-

Background uda jadi…

sekarang bikin rerumputan… kan kalo di akuarium gitu bawahnya suka dikasih rumput-rumputan gitu kan? πŸ˜€ … rerumputannya saya bikinkan dari kertas lipat warna ijo trus saya gunting-gunting gitu sepanjang tepinya jadi menyerupai fringe…

Udah jadi rerumputannya… saya tempel di bagian bawah …

Trus ikannya gimana? Tempel aja? … uhh ga seru klo ditempel doang… harus digantung πŸ˜€ … jadi ikan tadi saya pasangi benang trus saya selotipin ke bagian atas kardus… Jadi deh :mrgreen:

wahahahahahahh πŸ˜† kayanya sih ikannya kegedean… ga papa lah… kapan-kapan bikin lagi dengan ukuran yang lebih sesuai :mrgreen:

wiw… kakak Anggit kayanya suka loh :mrgreen:

Cuma ya itu… sorenya udah ga bertahan ini mainan… karena ikannya dicabut dari akuariumnya πŸ˜†

Oh well… namanya juga anak-anak… mustinya dikasih plastik gitu sih di lubangnya πŸ˜€ tapi yahhh… besok lagi deh ^_^

Disclaimer: Tidak ada unsur iklan dlm postingan ini. Klo ada kesamaan nama merk itu kebetulan belaka XD

Advertisements

Filed under: Carra's Life

7 Responses

  1. Lusi says:

    Enaknya punya mamah kreatif. Apa aja bisa dibuat mainan πŸ™‚

  2. rahmiaziza says:

    anak2 paling seneng ya mak diajak bikin yang ky ginian… kyknya harus mulai belajar kerajinan nih aku mak, biar tifa senang hihihi

    • carra says:

      ga terlalu penting hasilnya bagus apa ndak… mereka ga terlalu merhatiin… yg penting mereka ikut pas proses bikinnya.. itu yg keinget terus πŸ˜€

  3. […] mau ngikut Anggit dan mom Carra bikin akuarium dari kardus bekas buat mengisi waktu di hari pertama libur […]

Leave a blah blah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Travellers

  • 102,011 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of β€œrenewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Tips Sederhana Teknik Komposisi pada Fotografi
    Bisa motret? Pasti dijawab, bisa!Tapi kalau ditanya, bisa motret dengan bagus? Bisa jadi jawabnya rada lama, lalu ragu-ragu sebelum mengambil keputusan mau jawab apa.Kalau nggak, pasti berakhir dengan pertanyaan, motret dengan bagus itu yang gimana emang?Saya juga masih belum mahir-mahir banget dalam motret memotret. Nggak bisa bikin teori kalau keadaan cuac […]
%d bloggers like this: