Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Puzzle dan Harta Karun

Jadi hari minggu kemaren, saya bikin acara spesial buat Anggit… karena saya sekarang rajin liat-liat artikel dan berbagai macam tips parenting, jadi memang sengaja hari Minggu kemaren pengen saya praktekkan gitu sama anak-anak…

Nahhh… jadi sudah sejak Sabtu sore, saya udah merencanakan 2 macem permainan… Yang satu adalahΒ  berburu harta karun… yang keduanya, bikin puzzle ala kita sendiri… πŸ˜€

Sebelomnya saya tanya si Kakak, pernah diajak main gitu belom sama gurunya di sekolah… Ternyata belom… Aseeekkk… jadi ada nilai plus nih buat saya, karena gurunya Anggit belom pernah ngajarin ini di kelas πŸ˜† haghaghag…

Jadi pagi kemaren, setelah mandi, saya mulai ancang-ancang untuk ngajak mereka bermain… yang pertama saya mainkan adalah, berburu harta karun… dan yesss… pasti uda pada bisa menebak kan, apa harta karun yang kita buru kali ini… Betul sekali.. jajanan πŸ˜† berupa jelly di dalem cup dan akua gelas saja πŸ˜† Lhaaahhh… harta karunnya kok remeh temeh amat… yang penting MAINNYA! betul? apapun harta karunnya, kalo itu merupakan hasil “pencarian” pasti jadinya enak.. betul? πŸ˜†

So… here we go… saya suruh mereka nunggu di teras sama Eyang.. dan saya sembunyiin itu harta karun di tempat-tempat yang tersembunyi tapi kira-kira gampang ditemukan… lokasinya di sekitaran ruang tamu-ruang keluarga aja… Ketika selese menyembunyikan harta karun, saya ajak mereka masuk… saya ajak mereka mencari… Anggit keliatan senaaaaaang banget menemukan harta karunnya satu persatu… πŸ˜† binar di matanya itu bener-bener PRICELESS!!!! … dikumpulkannya hartanya di sebuah keranjang plastik… tak lupa dibagi dengan adek… Ahhhh senengnya ^__^

dan setelah semuanya terkumpul… waktunya menikmati sambil nonton Dora πŸ˜†

Setelah itu langsung lanjut ke permainan kedua… Bikin Puzzle!!

Saya ambil kalender yang sudah ga terpakai… kebetulan gambarnya cucok buat anak-anak… saya ambil juga kardus bekas packing cemilan untuk backing puzzle biar agak kaku gitu… jadi mengurangi kemungkinan dirobek ama Adek… Siapin gunting, cutter, danΒ  lem sih mustinya… tapi berhubung saya ndak punya lem, jadi saya pake dobel tip.. itu lho selotip bolak balik…

Kalender saya bagi menjadi beberapa bagian… bentuknya kotak-kotak aja biar gampang… trus saya gunting menurut garis-garis yang udah ada… Ketika semuanya udah tergunting, lalu saya tempelkan di kardus yang saya jadikan backing… nah di sini saya biarkan Anggit membantu :mrgreen: Masih terngiang ketika dia bilang dengan pedenya, “Sini, Ma… Aku bisa!” … dan ternyata dia memang bisa!

Puzzle

Nahhhh… begini kenampakannya setelah selese…

Puzzle

… dan acara pun terganggu ketika ada kaki-kaki montok itu lewat, saudara-saudara πŸ˜† … *tepok pantat Adek* benar-benar monster…

Puzzle

Beneran deh… tiap kali udah mo slese disusun, Adek beraksi… jadi ga pernah benar-benar jadi πŸ˜†

hadehhhhhh Adeeeeeekkk……!!! X____X

Advertisements

Filed under: Carra's Life, ,

7 Responses

  1. alfakurnia says:

    Hihihi seruuuu… Mau dicontek ah buat kegiatan liburan bulan depan biar nggak nonton tv mulu. TFS mak.
    *titip colek gemes si adek yang montok* :*

    • carra says:

      Hahahahaha… yukkk yukkk… :mrgreen: betul betul… jangan kebanyakan nongton tipi… itu pembodohan bener itu acara-acara… *gregetan*

  2. Mayya says:

    Wah, harus dicoba juga nih mbaaaaak! Seru banget yah!

    • carra says:

      seruuuuu jeng… si Lil Bee pasti suka itu ikut bikin puzzlenya… efeknya luar biasa loh. Mereka akan lebih protektif sama mainan yg dibikin sendiri juga πŸ˜€ selain ngirit, juga awet! πŸ˜€

  3. main sm anak2 gak selalu rs berbiaya besar ya.. dg main2 yg sederhana selama itu di bikin asik juga pasti anak2 seneng bgt deh πŸ™‚

  4. […] yang pernah saya posting di sini beberapa waktu yang lalu … trus saya kasih keterangan, Anggit (4th) lagi bikin puzzle sendiri […]

Leave a blah blah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Travellers

  • 104,562 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of β€œrenewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Tutorial Photoshop - Mengubah Foto Berwarna menjadi Hitam Putih dengan Kontras Tinggi
    Seringkali, cuma beberapa saat setelah mengambil sebuah foto, kita baru nyadar, sepertinya kalo foto yang diambil akan terlihat lebih bagus kalau jadi hitam-putih.Foto hitam putih biasanya lebih dramatis dan puitis apalagi untuk memunculkan kesan nostalgia. Biasanya memang dipake untuk keperluan jurnalistik.Well, sekarang saya mau nunjukin cara mengubah foto […]
%d bloggers like this: