Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

DSLR vs Pocket

Banyak orang kepengen punya DSLR… *jangan-jangan kamu juga ya….:mrgreen: eheheheheee… * termasuk juga saya… asli deh.. SAYA PENGEN BANGET!!

Tapi musti diliat-liat juga… buat apa ya? Buat gaya-gayaan…? Buat ditentang-tenteng…? Buat difoto buat foto profil? … yang terakhir itu saya kali😆 huwahahahaha… yeahhhh sah-sah aja sih… pada dasarnya kalo mo punya DSLR itu mustinya juga diimbangi dengan skill … sayang juga gitu punya DSLR kok ya akhirnya cuma buat motret orang yaaa cuma dishot di tengah frame tanpa permainan komposisi, warna, blurring dsb… pake pocket kayanya malah lebih enak dan praktis… bisa disakuin… begitu ada objek menarik langsung snap! Ga usah muter-muter lensa toh…

Tapi kalo pada dasarnya memang mau menghasilkan sesuatu yang “bernilai seni” yaaaa emang DSLR pilihannya..

Sebenernya pake pocket pun, kalo kamu bisa “baca” momen… atau bisa “ngolah” … hasilnya ga kalah bagus dari pake DSLR loh…

Misalnya kayak 2 foto di bawah ini…

Under My Sky

Foto di atas saya ambil pake Nikon D60Nikon sih, pasti banyak yang setuju, warnanya itu unbeatable… pendeknya, saya ga perlu enhance warna lagi pake photoshop… beda ama DSLR Canon yang kadang saya musti enhance saturasinya…

Foto yang kedua…

Morning Frangipani

Percaya apa ga… foto di atas saya ambil pake Canon Powershot A1200 saya.. kok bisa sedetail itu ya…?

Di Canon Powershot A1200 ada feature untuk macro shotnya… bahkan flash light pun bisa diatur nyala apa enggaknya… pokoknya saya sih hampir selalu terpuaskan dengan mekanismenya…

Jadi saya suka coba-coba motret apa aja… dan nyoba-nyoba motret dengan teknik macem-macem… trus biasanya dimantepin lagi pake photoshop…

Hasilnya….?😀

Eittt… iklan lagi😀 … cuma kasih contoh gitu😆 hampir semuanya saya ambil pake Canon Powershot saya… Kalo ada hasil Nikon, itu berarti saya lagi dapet pinjeman dari Si Boss😆

Yukkk motret lagi yukkk ^___^

 

Filed under: Carra's Life, Fotografi, ,

10 Responses

  1. Mayya says:

    Bener banget mbak…Wlopun cuma pake kamera saku, tapi jika skill-nya mantep, tetap aja hasilnya mantep. Wlopun udah pake DSLR, tapi skill-nya ngepas, tetap aja hasilnya ngepas.

    Jadi teringat kamera saku Nikon J1 impianku *daydreaming*

  2. warm says:

    hasil bagus emang tergantung siapa yg megang alatnya

    misalkan saya, walo punya dslr tapi ya hasilnya gitu2 aja
    eh ada yg mau beli Canon saya ? #hloh😆

  3. Petz says:

    SLR nya Canon juga punya fitur untuk mengatur tingkat saturasi serta ketajaman seperti yang dibangga2kan pengguna Nikon..
    Kalau ngga mau ribet, tinggal ganti “Picture Style” ke mode “Landscape”, maka saturasinya akan setingkat lebih tinggi.

    Jangan lupa, Canon 60D juga punya fitur filter2 yang diantaranya bisa membuat warna langit lebih dramatis atau pada filter yang lain, warna dedaunan jadi lebih mantap

    *kok jadi perang kamera:mrgreen:

  4. sy juga kepengen bgt punya DSLR ^^

Leave a blah blah!

Travellers

  • 99,164 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
