Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

No Assisten

Hari ini akhirnya kami benar-benar sudah harus mengerjakan semua tugas rumah sendiri… dalam artian, sudah ga ada Asisten Rumah Tangga lagi yang bisa bantu-bantu…

Yep… sebenernya sudah sejak semingguan yang lalu, saya dan Eyang Mami (Ibu saya -red) akhirnya memutuskan untuk memberhentikan si Asisten… bukan karena kerja dia tidak memuaskan, tapi lebih karena sepertinya kami sudah bisa mulai mengerjakan sendiri semuanya lagi… karena si Buttercup dan Bubbles sudah cenderung lebih bisa diatur lagi sekarang… sudah ga ada acara gendong menggendong lagi… sudah ga ada acara rewel merewel lagi… yahhhh kecuali kalo lagi ga enak badan… tapi menurut kami, itu masih wajarlah… sudah merupakan kesepakatan bahwa kalo memang anak-anak harus lebih diprioritaskan…

Sebenarnya rencananya sih mulai tanggal 20 nanti, dipasin sama hari gajiannya si Asisten… tapi kok ya ndilalahnya kemaren dia udah pamit duluan, karena orang tuanya masuk rumah sakit karena stroke… jadi ya sudah… akhirnya berhenti per hari ini gitu…

Sebenernya si asisten itu ga tidur dalam di rumah… dia tetangga saya… rumahnya kira-kira cuma sejauh 20 meter aja dari rumah saya… jadi jam kerjanya kayak saya ngantor… pagi dia datang, bantu-bantu… siang dia pulang… dan lalu datang lagi buat bantu-bantu lagi… saya dan Eyang Mami emang lebih suka yang begitu… karena lebih fleksibel… dan ketika dianya berhalangan hadir, saya ndak terlalu kelabakan karena jadi ga terlalu bergantung juga… lagian, kami juga lebih ringan karena ndak terlalu mikirin jatah makannya dia… maklum, kami serumah emang semau-maunya kalo makan… ga mau terbebani… ga pengen makan ya ga masak… begitu laper, baru deh mikir mo makan apa… lha kalo ada asisten kan malah jadi musti masak terus, gitu…

So… akhirnya saya hari ini ketambahan tugas buat nyapu dan ngepel… jadilah saya pagi tadi bangun jam 4.00, lebih awal 30 menit dari biasanya… tugas pertama tetap jadi tukang cuci… lalu siapin bekal-bekal sekolah… lalu mulai nyapu dan akhirnya ngepel… beruntung bahwa sekarang sudah ditemukan alat pel yang praktis dan ringan… kebayang aja gitu kalo saya musti merangkak mundur ngepel kayak jaman saya kecil dulu😆 hadehhhh…

anyway…

Hari pertama lancar… ga terlalu banyak kesulitan yang berarti… karena anak-anak juga ndak terlalu protes lagi sekarang kalo kami tinggal mengerjakan tugas rumah… mereka anteng di depan tivi setelah saya setelin dora apa pororo… Ga ada waktu terbuang dan tanpa molor…🙂 sukses!!!

Semoga semua berjalan lancar deh…🙂 amin!

Filed under: Carra's Life

6 Responses

  1. warm says:

    saya pikir td lowongan kerja lagi, udah nyiapin resume lg padahal #eh

  2. nh18 says:

    Amiiinnn …
    semoga lancar-lancar saja …
    Semakin besar anak-anak … akan semakin bisa mandiri …
    dan bisa membantu (i.e didayagunakan)(qiqiqiqiqi)

    salam saya Ratri

    • carra says:

      😆 mungkin ntar om, kalo uda agak besaran dikit lagi pasti bisa didayagunakan… klo skarang, ga nambahin kerjaan aja uda bagus banget itu wkwkwkwkwk…
      Makasih om… uda mampir nengokin saya ^__^

  3. latree says:

    kalau ada eyang mami sih enak… nah ini eyang maminya anak-anakku jauh semua… terpaksa deh, terutama buat nemenin anak-anak. eh. dan bungsuku juga masih keitung ‘bayi’ sih… masih harus banyak diladeni…

    selamat ya. semoga aku bisa nyusul

Leave a blah blah!

Travellers

  • 99,164 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
