Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Salah Jurusan

Makin ke sini kok saya jadi sering mikir… Saya ini salah ambil jurusan pas sekolah dulu… ga tau deh…

Saya dulu sekolah dan ambil jurusan Teknik Arsitektur… pertimbangannya.. apa yaa… karena saya suka keindahan, kayaknya… berhubung di UGM itu ndak ada fakultas desain interior, atau desain yang lain, saya jadinya pilih Arsitektur… sebenernya pilihan utamanya pas UMPTN dulu itu pengen masuk ke Kedokteran Umum… tapi otak saya ndak nyandak😆 jadilah saya “terdampar” di Arsitektur…

Mau ke ISI, kok ya kayaknya saya ndak seseniman itu… wong nilai melukis saya di pelajaran ketrampilan di SMA itu juga ndak bagus-bagus amat… saya rempong sama masalah proporsi… tapi saya suka nggambar proyeksi… jadi sama kakak saya, disaranin buat masuk ke arsitektur…

Seandainya di UGM ada Teknik Informatika, saya pasti lebih memilih ke sana… Tapi adanya cuma Ilmu Komputer… lha karena ketidaktahuan saya yang menganggap Ilmu Komputer itu bukannya ngulik software tapi lebih ngurusin hardware… jadinya saya ndak suka…

Tapi makin ke sini, saya makin ndak ngurusin Arsitektur… kerja di kantor pertama dulu, saya jadi desainer handicraft… Pindah ke kantor yang sekarang, pertama megang desain produk furniture… lantas bergeser ke desain grafis… lhah sekarang lebih jauh lagi… ngurusin E-Marketing and Communication… tukang juwalan di dunia maya… sekaligus ngurusin Marketing Communication…

Ndesainnya di mana? … ya paling ndesain web.. tapi itu pun saya cuma sampe ke concepting dan master planning doang… eksekusi saya serahin ke temen atau outsourcing…

Jadi ceritanya saya nyadar juga akhirnya pas kemaren ketemu sama salah seorang sahabat blogger, dan setelah ngobrol ngalor ngidul tentang kerjaan saya, dia akhirnya nanya sama saya, “Mbak dulu sekolah apa?” Saya jawab, “Arsitektur…” … dia lumayan surprise mukanya… dikiranya saya lulusan desain grafis…

Ibu saya juga sering nanya sama saya, “Lha kok kamu terus bisa ngerjain begituan…?” … “Ya embuh…” saya jawab sambil cengengesan… orang saya juga ga kursus… semua yang saya lakukan sekarang saya pelajari secara otodidak… dari mulai motret, photoshop, corel… sampe ngulik CMS sedikit-sedikit…

Tapi bener deh.. saya jamin… hal-hal yang sudah saya pelajari sampe sekarang ga bakalan saya dapet di bangku kuliah, even kalopun saya ambil jurusan Informatika😆

Cuma… yaa itu.. kadang saya jadi merasa ndak pede kalo diajak ngumpul bareng sama temen-temen kuliah saya dulu… Abisnya mereka kebanyakan kan minimal uda jadi senior Architect di suatu perusahaan besar… bahkan ada yang uda punya biro arsitek sendiri…😆 saya? … lha malah juwalan segala macem barang😆 …

Jadi maap ya temen-temen… kalo saya jarang mau dateng ke acara-acara reuni… saya ndak pede😆

Filed under: Carra's Life

9 Responses

  1. emfajaar says:

    kalo begitu malah lebih bagus lhoo… lebih banyak punya keahlian lebih🙂

  2. dea says:

    yang PD itu malah lebih banyak di sukai orang banyak😀

  3. latree says:

    nah samaaa… dulu pengen banget masuk ISI tapi dihantui ragu, karena beberapa murid sma Bapak yang disinyalir bakat melukisnya besar pun, setelah lulus dari sana tidak bisa menjadi pelukis seperti cita-cita mereka.
    pengen masuk arsitek dengan alasan yang mirip denganmu itu, tapi ga boleh sama bapak, karena mataku cuma satu (jangan minta dijelaskan ya…) katanya kasian kalau diforsir buat mantengin gambar detil. akhirnya belok ke teknik sipil.

    nah sekarang, banyak yang ga percaya aku ini lulusan teknik sipil. dan ilmunya juga udah menguap banyak yang lupa… :))

  4. nini tungga says:

    kalau saya anggap mbk keren punya bnyak keahlian hehe ,, tapi aku malah salut sama mbk, yang tekun kerja sama “DKV” aku aja yang anak dkv skrng malah mau masuk INTERIOR mbk ..aku bosen di DKV ,, apalagi aku anak smk yang udah di bilng anak anak canggih , mungkin aku sama guruku pinter aku ,, tau kan mbk kerja guru kyak gmna ?? sbnrnya aku dulu pngen masuk sekolah seni rupa di bantul , tapi mama gak mbolehin , yaudah akhirnya di sekolah seni di yogyakarta , tapi ini kayak sekolah seni militer gitu deh mbk ,, kacauu .. oh iya kenpa aku pngen masuk DKV , dulu aku termasuk anak yang nilai sni nya tinggi kata guruku , banyak lomba gitu ,, nah pas aku di masukin sekolah yang seninya setengah setengah ini ,, malah jadi ngadat ,, gak asik gitu deh mbk ,, aku ini anak bomber tau mbk >> ( seni di tembok ) tapi sekarng megang kuasa aja mls .. aku sekarng malah jualan ONLEN kayak mbk gitu
    kalo aku sih ngambil kesimpulan ..
    kalo mau sesuatau itu jangan karena hobby ,, tapi emng niat
    kalo hobby itu karena mood .. jadi wajar kalo aku jd sekolahnya ikut mood🙂

Leave a blah blah!

Travellers

  • 99,194 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
