Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Email Signature

Jadi sudah kira-kira 3 hari ini saya berburu Email Signature Generator yang bisa saya aplikasikan via Thunderbird…

Email signature adalah … apa ya … yaaaaa semacam “tanda tangan” untuk email gitulah… tapi bukan tanda tangan asli (yaa bisa juga sih dikasih tanda tangan asli) tapi kalo diliat di email-email bisnis ato marketing gitu kan suka kalo udah di akhir email itu ada kalimat begini :

Warm Regards,

Carra
RJL E-Marketing Division
Jl. PTP km. 8 Yogyakarta
ph. +62 274 5896325
Fax. +62 274 25478569
Website : http://www.djawaleather.com
Twitter : @Djawa_Leather

dst…dst….

Naaaaahhh… instead of tulisan doang… ini saya ganti dengan sebuah signature customized yang lebih menarik gitu… bisa ditambah dengan link-link social media, bisa ditambah dengan beberapa gambar produk baru (misalnya) bahkan juga bisa taruh foto muka saya di situ:mrgreen: eya tapi yang terakhir ini rada-rada radikal gitu ya… jadi kita skip saja😛

Semacam ini lho…

keren ya😀

Berburu sana sini akhirnya menemukan yang namanya wisestamps ini…

Wisestamps ini merupakan addons di mozilla firefox… Bisa cari di sini… Ga tau juga apa ada di Chrome juga… Kalo udah ke situsnya, di search aja “Wisestamps” trus donlot and install aja kayak biasa… nanti dia akan ter-add sendiri dan bisa diakses di menu tools…

Berikut interfacenya …

Wisestamps

Kalo mau bisa nyimpen, silakan Create Account aja… Gampang kok.. tapi kalo saya lebih suka ndak usah bikin Account… signature yang saya bikin saya save sendiri di notepad, biar kapan-kapan gampang saya modifikasi sendiri…

Uda ada beberapa templates di situ… Tinggal klik aja Templates di sebelah kanan atas…

Templates Wisestamps

Kalo saya sih lebih suka bikin sendiri… Silakan semua dicoba-coba aja sendiri… tapi klo masih bingung, kapan-kapan saya kasih tutorial sedikit lah… ga masalah🙂 … saran saya sih, selalu gunakan tabel setiap kali bikin signature… karena akan lebih rapi…

Kalo uda selesai bikin signature nya, klik tombol HTML yang ada di pojok kanan atas kotak edit… maka kamu akan dibawa ke deretan huruf-huruf mabok… dicopy aja itu semua tanpa kecuali…

Untuk menambahkan ke Thunderbird, masuk ke format Write … klik di bagian isi email, trus pilih menu Insert > HTML… trus paste-kan code HTML yang tadi dikopi dari Wisestamps … trus klik tombol Insert…

Jadi deh🙂

Kayaknya sih ga cuma di Thunderbird… Wisestamps ini juga bisa diaplikasikan di Gmail, Yahoo, Outlook dll… cuma sayanya yg belom coba… Silakan posting dan kabari saya, kalo kamu udah nyoba di format selain Thunderbird😀 biar saya link…

Filed under: At Work, , ,

2 Responses

  1. warm says:

    rumit ….😐
    \\mending tanda tangan biasa aja
    sini saya tandatangani 😐

Leave a blah blah!

Travellers

  • 99,164 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
