Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Belajar Bisnis

Saya kadang suka ketawa kalo ada yang nganggep bisnis di Internet itu gampang dan dengan cepat bisa dapet duit… Bingung juga saya jelasinnya… karena dulu pun saya juga sempat berpikiran begitu…

Buka lapak online di facebook… trus tagging-tagging… ada yang beli… kirim dah. Selesai.

Sukur-sukur bisa beli domain dan sewa hosting… jadi punya dotcom… kalo ga ada uang buat beli rumah virtual yaaa masih banyak kok rumah gratisan yang bisa dipake, semacam di blogspot… themenya juga ndak perlu yang susah-susah amat.. asal bisa pasang foto dan kasih sedikit penjelasan. Selesai.

Kalo ga mau bikin online shop, ya bisnis PPC aja. Ibaratnya kalo punya online shop itu kadang bisa berurusan sama omset gede. Klo mo ngurusin recehan, bisa pasang iklan orang di blog *tapi yg ini pun kalo uda master, juga bakalan berurusan sama uang gede*. Udah. Selesai.

Trus…? tinggal ongkang kaki, minum kopi, … tunggu duit masuk.

Betulkah?

😀

Anggapan yang begini sih biasanya merupakan mindset para newbie… saya sih ga menyalahkan mereka… toh banyak buku, artikel dan ebook gratisan yang memberikan doktrin itu pada mereka… kalo mereka percaya yaaaa itu memang menjadi tujuan si penulis to? … si penulis kan berhak mendoktrin apapun pada pembacanya… tinggal gimana pembacanya aja kan?

Saya sih ga akan mengulas gimana bisnis online yang udah saya jalani sejak 2008 ini… Kalo emang pengen tau, bisa baca posting saya di sini … di situ ada tuh tips-tips buat berbelanja online…

Tapi biasanya, kalo ada yang bilang ke saya bahwa mereka mau bisnis online… lantas saya nanya, kenapa? Biasanya sih jawabnya karena keliatannya gampang… saya biasanya sih cuma nyengir, dan kemudian mempersilakan mereka untuk maju terus… saya memotivasi sambil berharap bahwa mindset mereka akan berubah seiring dengan pengalaman yang mereka dapatkan…

Terus terang, sejak tahun 2007 saya merencanakan ini itu untuk membangun bisnis online… saya akui, saya sempat kesulitan menentukan bentuk bisnis yang cocok buat saya… dari mulai desain grafis, yang kemudian tertunda … dan lalu berganti jadi online shop butik di akhir tahun 2008…

Dalam perjalanannya, lapak dotcom saya sempat berganti wajah beberapa kali…

Kamaratih Batik's New Look

dan ini yang terakhir kemaren saya kerjain…

Kamaratih Fashion Online Shop

Kamaratih Fashion Online Shop

Nama toko yang sebelumnya Rumah Batik Kamaratih pun lantas pelan-pelan menjadi Kamaratih Fashion Online Shop, karena semakin ke sini saya ndak membatasi juwalan di batik tok *walaupun tetep merupakan barang dagangan utama* tapi saya juga merambah dunia pernak pernik asesoris etnis yang eksotik… Walaupun sekarang masih belom siap koleksinya, tapi saya sudah siapkan tempatnya di etalase virtual saya…

Terus terang, bisnis ini menjadi tumpuan masa depan saya… dengan harapan bahwa saya bisa pensiun dini kerja kantoran dan lalu fokus cuma ngurusin lapak saya ini… *AMIN!*

Kerja keras?? Pasti!!! Saya rela menembus pasar di peak season cuma buat memburu baju-baju batik yang eksotik dan eksklusif… saya rela melek sampai subuh, buat sekedar maintenance web… saya juga rela me reply sms-sms yang masuk hingga tengah malam walaupun akhirnya cuma mak gedebus ga jadi transfer😆 … saya rela ngos-ngosan membagi waktu antara kerja kantoran saya, ngurus lapak dan ngurus bayi-bayi saya…

Iya… saya bangga akan hasil kerja keras saya…

Jadi… klo sekarang ada yang bilang bahwa bisnis via internet itu mudah… yaaaa kan paling saya ketawain aja:mrgreen: lha mau diapain lagi coba…

Pokoknya jalani saja… dan selamat menikmati😀 semoga bertahan…

Sudah. Selesai.🙂

Filed under: Carra's Life, ,

Leave a blah blah!

Travellers

  • 99,194 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
