Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Pajak

Sebenernya saya mo cerita banyak hari ini… dimana cerita-cerita itu ga ada hubungannya satu sama lain… ahhhh, emang kadang kita kayak mo bikin cerpen saja seharian, tapi di hari laen, kayak blank.. bahkan kalo malem kadang juga jadi ngitung-ngitung, tadi seharian ngapain aja sih… ato ngerjain apa aja sih… sampe ga ada yang bisa diceritakan… padahal, menurut saya, setiap orang itu kayaknya bisa aja bikin novel dengan mereka sendiri sebage pelakonnya… karena sekecil apapun, sesimpel apapun, pasti akan ada peristiwa atau kejadian istimewa setiap hari… tinggal kitanya yang peka ato indak.. betul?

anyway… kembali ke pokok masalah… bahwa saya sebenernya mau cerita banyak… tapi yaaa kayaknya bakal ngebosenin juga kalo saya cerita dalam 1 postingan… ada tentang soto, ada tentang laporan saya ngerjain photo apa hari ini (secara hari Jumat itu adalah Hari Photo Sedunia Carra) … ada juga saya mo show off 2 web hasil ulikan saya minggu ini:mrgreen: … tapi kayaknya saya mo cerita tentang masalah yang dihadapi oleh eyangnya Anggit a.k.a Mami saya…

Jadi begini…

Makam bapak itu kan ada di daerah Pingit sana, di mana itu merupakan daerah kekuasaan kecamatan Tegalrejo… nah di samping makam bapak itu, ada sepetak kosong tanah yang sekiranya dibooking sama Mami saya, buat beliau nanti kalo sudah dipanggil “pulang” … :sigh: sebenernya saya GA SUKA ngomong gitu …

anyway, … tentunya sudah tau kan kalo makam saja sekarang kena pajak… dan juga tanah kapling yang sudah dibooking… pajaknya per tahun… ga mahal juga sih sebenernya… jadi sebenernya juga ga gitu memberatkan… cuma masalahnya, kok ya tahun ini jadi rada aneh gitu…

sudah bertahun-tahun kita membayar pajak kedua tanah makam itu dengan taat… dan tidak pernah ada masalah yang terlalu berarti… kecuali pungli di sana sini😛 tapi yaahhh itu mah udah biasa kali yahhh… anyway, tahun ini rada beda… pajak dan perpanjangan ijin kapling makam Mami ditolak…

Apa pasal?

Ternyata karena nama yang tercantum di SK Permohonan Perpanjangan Ijin TIDAK SAMA dengan nama yang tercantum di KTP… Lhah, terus terang aja saya mengernyitkan dada eh dagu eh dahi… *terlalu banyak nama bagian tubuh yg diawali dengan “da”* … biasanya ndak papa kok sekarang dipermasalahkan… selidik punya selidik, ternyata karena Camatnya ganti jadi aturan juga ganti… HLOH???? emang aturan begitu bisa diganti-ganti sesuai siapa yang memerintah ya…? Hlah… yang ngetik surat-surat yang sebelumnya juga musti dipersalahkan dong… wong tadi-tadinya bener namanya, lama-lama kok jadi cuma nama Nyonya doang, ga pake nama kecil… pdhl di KTP ada nama kecilnya… itu berarti TUKANG KETIKnya males toh… nyingkat-nyingkat sendiri… tadinya kita juga ga bakalan protes, orang dengan nama begitu saja beres kok…

lhah… sekarang dipermasalahkan…

Adalah hanya di Indonesia… bahwa aturan berganti seiring dengan bergantinya penguasa… dan anggapan bahwa “Kalo bisa dipersulit kenapa dipermudah?” dan juga “Kalo bisa diperlama kenapa dipercepat?” … Stereotip yang sudah berabad-abad umurnya dan MASIH SAJA DIPIARA oleh instansi-instansi tertentu…

Pen nanya juga sih sebenernya… ini kan masalah pajak makam nihhhh… yang notabene, bukan hal yang penting buat orang laen, tapi merupakan masalah besar buat keluarga ahli waris… kalo seumpama, pajak makam itu ga dibayar … apakah berarti makam akan dibongkar? atau digusur? … seperti juga, kalo kita ga bayar listrik, maka listrik akan dicabut?

Sorry nih ya… bukannya bermaksud generalisasi… tapi sungguh, jadi PNS itu enak sekali😆 …

Filed under: Carra's Life, , ,

Leave a blah blah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Travellers

  • 99,164 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
%d bloggers like this: