Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Valentines Fever

Hari ini tanggal 14 Februari… yang merasa muda-muda dan udah punya pacar, langsung pada berburu coklat n bunga mawar… toko-toko n mall-mall secara tiba-tiba bernuansa pink dan di mana-mana ada simbol hati dan cinta…

Kata mereka, ini hari kasih sayang… Kata mereka, ini adalah hari di mana kamu harus mengucapkan sayang buat orang-orang terkasih kamu… Kata mereka, hari inilah hari yang tepat buat ngungkapin seberapa besar cintamu buat orang-orang itu… saya akan menyebut orang-orang ini dengan sebutan Valentiners :mrgreen:

Lalu…

Kata yang lain, ah, valentine sama aja kayak hari biasa…. Kata yang lain lagi, ah, ngungkapin kasih sayang ga cuma di hari valentine dong… Kata yang lain, valentine itu budaya konsumerisme… Kata yang lain lagi (yang lebih lebay), say no to valentine… saya akan menyebut orang-orang ini dengan sebutan hmmmm… apa ya… Valentine-haters? ah, sepertinya bukan “hating” the Valentine… kadang saya seperti menangkap kecemburuan ๐Ÿ˜† … mungkin lebah tepat: cynics ๐Ÿ™‚

Sungguh… saya cuma jadi pengamat… dan sungguh ๐Ÿ˜† saya selalu saja ketawa setiap kali melihat komen-komen dan opini-opini yang bersliweran di depan saya…

Setiap orang memerlukan satu momen untuk melakukan sesuatu… adalah hal yang lumrah buat saya, ketika seseorang yang biasanya ndak romantis tiba-tiba menjadi romantis di hari valentine… kenapa? karena dia secara psikologis ter sugesti oleh momen si valentine sendiri… padahal kalo ditanya, dia bahkan tak akan pernah tau sejarah valentine dan apa artinya valentine… coba aja tanya orang-orang semacam ini, apa sih valentine? pasti jawabannya standard seperti yang udah saya tulis di atas…

Taruhlah begini, Pak Amat mo mantu… menikahkan anak perempuannya… apa yang pertama kali dia lakukan? pasti mencari hari baik… nah, hari baik itu yg bagaimana? yaaa itu tentunya Pak Amat sendiri yang tau… begitu juga para Valentiners ini… kenapa cuma mengucapkan kata sayang di hari Valentine? karena momen Valentine itu sendiri… sugesti dan ย momen… itu yang dibutuhkan dan tidak ada di hari yang lain…

Lalu… ah, saya ndak berani komentar terlalu banyak dengan orang-orang Cynics … ntar saya malah salah ngomong… tapi adalah biasa juga kali setiap orang mengumbar masalah emansipasi di Hari Kartini, bukankah masalah emansipasi wanita itu juga sah-sah saja diteriakkan setiap hari dan setiap waktu? dan kenapa lantas, banyak sekolah-sekolah yang mewajibkan murid-muridnya untuk berpakaian adat? apa hubungan peringatan Hari Kartini, emansipasi wanita dan pakaian adat? please, kalo ada yg tau, silakan kasih tau saya ya ๐Ÿ™‚

dan lalu… kenapa sekarang ada usul bahwa tanggal 22 Januari dijadikan Hari Pejalan Kaki? kan… setiap hari pun bisa kita jadikan sebagai hari pejalan kaki juga?

Begitu juga dengan Valentines day… ini cuma soal peringatan… walaupun kemudian bergeser ke arah konsumerisme… well, bukankah itu sudah membudaya di sini, dan mungkin di mana pun? coba liat kalo menjelang lebaran, atau natal… mall-mall dan toko-toko juga dipenuhi para shopaholic dadakan kan? ada event obral ini obral itu… saya melihat pola yang sama…

Lalu… kenapa diributkan?

Well… baik Valentiners ataupun Cynics memang punya hak masing-masing buat menghargai sebuah hari… dan orang-orang seperti saya, cukup mengamati saja :mrgreen:

Anyway, Happy Valentine, everyone ๐Ÿ™‚

Advertisements

Filed under: Carra's Life,

4 Responses

  1. Yoen says:

    wohooo.. ttg valentine?? saya pun lbh sebagai pengamat saja, ngga merayakan apa-apa krn asli ngga ngerti apa yg mesti dirayain. *tapi kalo ada yg ngasih bunga sih nggak nolak*. *eh*.
    yang bikin males itu adalaaaah… kebanyakan abege-abege skr (yg lagi asik cinta-cintaan) suka pada lebaaay bgt memaknai apa itu hari kasih sayang. apalagi kalo konteksnya sudah romantisme. haduh, dg alasan ngungkapin “kasih sayang” atau “cinta” sampe seolah-olah “sah-sah aja” bertindak yg “serem2” sama pasangannya, misaaall (amit-amit ini mah ya) menjurus pd hal-hal spt free sex.. ๐Ÿ˜ฆ dan setiap tgl itu selalu denger aja yg begini-begini..
    kenafa oh kenafaa.. ๐Ÿ˜
    saya lbh suka liat kegiatan remaja-remaja itu yg lbh kreatif di hari merah muda itu spt bikin2 coklat lucu, nyiapin bungan cantik utk dijualin sbg gift. jadinya, satu tgl itu bikin suasana dimana-mana jd cantik..

  2. Petz says:

    saya juga ga comment apa2.. hanja membatja dan meninggalkan djedjak sadjah :mrgreen:

  3. warm says:

    ya ampun saya lama ga kesini ๐Ÿ˜ *OOT*
    *ditendang

Leave a blah blah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Travellers

  • 100,213 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal โ€ฆ This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of โ€œrenewal,โ€ I think of [โ€ฆ]

RSS Carra Media

  • 7 Free Font Cakep untuk Menambah Keren Artwork Grafis Kamu
    Mau tambahan font-font keren untuk artwork kamu?Ini ada beberapa yang barangkali menarik dan bisa kamu install, supaya grafis kamu lebih keren. Nggak cuma yang tipe handwriting, juga ada tipe sans serif dan serif.7 Free font cakep untuk menambah keren artwork grafis kamu.1. Hello StockholmDownload di sini.2. SelimaDownload di sini.3. ArcticDownload di sini.4 […]
%d bloggers like this: