Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

“Aku bisa…”

Jadi semalam saya dan Anggit bareng-bareng membuat scrapbook ala kami berdua… karena dia punya stiker banyak yang didapatnya dari sang ayah, dan selama ini tersebar ga keruan ke mana-mana… maka aku pun kemarin punya ide untuk membelikannya buku gambar agar dia bisa menempel-nempelkan stiker-stiker itu di situ… dengan alasan, 1. biar ga tersebar kemana-mana yang mana akan menyusahkan eyangnya untuk selalu mengumpulkan, dan 2. supaya dia belajar berkreasi dan mungkin akan dapat menambah kemampuan motoriknya… mungkin memang telat aku memulainya… maafkan mama, sayang… terlalu sibuk dengan urusan-urusan rutin yang ga terlalu penting daripada bersamamu…

anyway…

saya menemukan sepenggal kalimat yang terngiang-ngiang dan terbayang-bayang di otak saya sampai sekarang dari hasil kami belajar bareng semalam…

“Aku bisa…”

dan pendar matanya yang bangga karena melihat senyum saya….

Anggit memang bukan termasuk anak yang terlalu pe de… dia selalu membutuhkan dorongan untuk melakukan sesuatu… dan dia bukanlah anak yang cenderung suka untuk mencoba hal-hal yang baru… cenderung penakut akan semua hal yang baru… jadi tadi malam, saya mengajaknya melakukan sesuatu yang agak berbeda…

Kami menempelkan stiker-stiker itu di dalam buku gambarnya, dan kemudian saya padukan dengan goresan-goresan crayon di sela-sela stiker yang tertempel… jadi istilahnya, saya dan anggit bikin scrapbook ala kami sendiri… dan saya amat sangat amazing karena setiap kali saya mulai menggoreskan crayon, Anggit merebut crayon itu dari tangan saya sambil berkata,

“Aku  bisa….”

dan kemudian dia mulai memulas kertas putih itu… bocah umur 3 tahun itu nampak senang sekali… saya amati binar matanya… saya liatin senyum cerianya… setiap kali dia selesai memulas, dia akan menatap pada saya with her puppy eyes… mengharapkan sebuah pujian… dan ketika saya tersenyum padanya, dia tampak puas sekali…

Ahhh… “Aku bisa…” … sepenggal kalimat optimistik yang sangat naif… namun entah kenapa terngiang terus sampe sekarang… ketika saya lagi menghadapi permasalahan-permasalahan hidup yang kadang sangat bertubi atau ketidakpuasan saya akan ini dan itu… saya selalu saja lupa, bahwa sebenernya saya bisa untuk selalu mengatasinya… dan melewatinya dengan selamat… dan ketika saya bisa melewatinya, saya juga selalu lupa untuk tersenyum pada “Bapa” saya…

*sigh* saya seperti ditampar oleh Anggit hari ini… kepolosannya menelanjangi saya… menohok saya dengan pertanyaan, what’s wrong with you? You have so many things, but you never be positive and thankful…

ditambah lagi, pagi ini tidak seperti biasanya saya menghidupkan radio di sepanjang perjalanan saya ke kantor… dan saya mendengar lagu ini playing on air…

Saya selama ini terlalu sinis dengan hidup… dan mungkin akan selalu begitu… karena memang begitulah saya… but hey, naive optimistic begini selalu saja saya perlukan agar saya bisa memulai hari-hari sinis saya…🙂 and then learn, how to live to the fullest…

Makasih kakak Anggit… maafkan mama sayang…

 

Filed under: Carra's Life

2 Responses

  1. 🙂 udah gede rupanya si dede anggit ya ‘cepetnyo cepetnyo’

Leave a blah blah!

Travellers

  • 99,164 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
