Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Catatan Carra (2) : Mencintaiku…

Aku menghargai diriku dan merasa diriku berarti, karena aku telah melakukan banyak hal yang luar biasa…

*sigh* … entahlah … kadang ada kalanya ketika saya berada di lowest level mood, saya merasa bahwa akan lebih baik untuk semuanya ketika saya menghilang saja… ketika seandainya saya bisa berstatus invisible laiknya status availability di ye em… ketika seandainya saya bisa stay in the darkest corner of a room watching around like an owl… tanpa seorang pun notice bahwa saya bertengger di situ…

Ah… masih saja berkutat dengan pertanyaan-pertanyaan yang lalu… masih saja terus bertanya… how can i love myself? … karena KATANYA untuk menemukan kebahagiaan, atau menciptakan kebahagiaan, adalah pertama-tama dengan mencintai diri sendiri lebih dahulu…

Jadiiii… ceritanya saya sudah menulis surat cinta pendek itu yang ditujukan buat diri saya sendiri… walaupun kedengarannya absurd… tapi hal itu ternyata bisa saya lakukan… tidak terlalu meyakinkan kedengarannya, but it’s not bad… so.. i decide to move on… yaitu dengan mencari lagi hal-hal apa yang saya suka, apakah saya sudah mendapatkannya, nilai-nilai dan keyakinan yang paling mendasar, apa saja kebutuhan dan hasrat saya… hmmm… sebenernya masih ada kelanjutan pertanyaan yaitu bagaimanakah saya bisa mendapatkan kehidupan yang sesuai dengan diri saya saat ini dan bukan diri saya yang sebelumnya, tapi saya rasa itu akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk merenungkannya… jadi malam ini saya akan mencoba menjawab 4 pertanyaan pertama dulu saja…

Apa saja yang saya suka dan menjadi hasrat saya? BANYAK! Ah… kata inilah yang pertama kali meloncat keluar dari pikiran saya… mungkin bisa dibilang bahwa ini awal yang bagus… jadi setidaknya saya akan membahas yang seneng-seneng nih…

Ya… apa saja yang saya suka dan menjadi hasrat saya? BANYAK!!! Ya… Apa? Coba sebutkan!

Pada dasarnya saya sangat mencintai kebebasan, kemerdekaan, tantangan dan hal-hal yang dapat memberikan aktualisasi pada diri saya… saya akan menjadi rebellious ketika saya merasa terkungkung… terikat… terisolasi… terdikte… dan jujur, saya masih saja merasakan hal-hal itu sekarang… saya ga suka ketika orang mengkondisikan saya untuk selalu patuh… untuk selalu hanya berkata “ya” … saya ga suka orang memamerkan kekuatannya pada saya… saya malah merasa tertantang untuk mengalahkannya… saya ga suka orang menuding-nuding hidung saya untuk melakukan hal-hal yang diperintahkannya… jangan mengira kalau saya diam saja, itu karena saya menurut… saya cuma sedang menghitung dalam hati… dan nanti ketika saatnya tiba, maka sebuah sweet revenge akan saya lancarkan😆 tapi ya… itulah saya…

Hanya sedikit sekali orang bisa memahami saya sampai dengan point ini… bahwa saya mencintai kebebasan dan tantangan dalam kacamata saya sendiri…

oh wait… bukankah kita lagi membicarakan apa yang saya suka dan yang menjadi hasrat saya?😆

saya suka kebebasan… saya suka tantangan… saya suka menjadi eksis di lingkungan saya… saya suka menghabiskan waktu saya bersama keluarga kecil saya, jadi jangan paksa saya untuk bekerja layaknya kerbau yang begitu bangun subuh langsung berangkat pulang sudah larut malam dan langsung tidur… tapi saya juga suka mengaktualisasi diri saya dengan bekerja, karena saya merasa cukup berotak untuk melakukannya… agar kemudian saya bisa memberikan nilai tambah buat keluarga saya…

saya ingin anak-anak saya bangga pada saya, ibunya… bagaimanapun masyarakat di sini sangat memandang status orang melalui pekerjaan yang dipunyainya… bukannya tak mungkin, bahwa nantipun anak-anak saya juga mempunyai sudut pandang yang sama… bangga punya ibu yang bisa diandalkan… sayang pada ibunya yang bisa melewatkan waktu-waktu berharga milik keluarga bersama… mencintai ibunya yang juga mencintai mereka dengan caranya sendiri…

saya ingin suami saya bangga pada saya… entah bagaimana caranya… karena saya merasa belum pernah memberikan apa pun buat suami saya…

saya ingin bangga pada diri saya sendiri… bahwa saya sudah melakukan semuanya, sudah mengorbankan banyak hal buat orang-orang yang saya cintai… bahwa saya bisa melakukan apa yang orang lain ga bisa… bahwa saya bisa membuat orang lain tergantung pada saya… bahwa saya bisa memperkirakan bahwa orang-orang di sekitar saya akan merasa kehilangan, kalau saya pergi… bahwa ya, memang seharusnya I’m not born just to please everyone… namun, di sisi lain hati saya berkata, bahwa ketika orang yang saya cintai bahagia, maka saya pun akan bahagia… ketika saya mengorbankan sesuatu itu membuat orang yang saya cintai bahagia, maka saya pun bahagia…

Namun saya ingin melakukan semuanya tanpa paksaan… tanpa saya didikte… tanpa saya disuruh… saya ingin melakukan semuanya dengan ikhlas… dengan penuh kerelaan…

So… untuk mencintaiku… adalah dengan membebaskanku… sepertinya itu pula yang harus saya lakukan pada diri saya sendiri… membebaskan diri saya sendiri dari segala perasaan terpaksa… membebaskan diri saya sendiri dari perasaan “bahwa saya telah mengorbankan segalanya” … membebaskan diri saya dari apriori-apriori terhadap diri sendiri…

Bahwa… saya adalah manusia biasa… bahwa adalah manusiawi kalau saya tidak sempurna… bahwa adalah manusiawi kalau saya melakukan kesalahan-kesalahan… bahwa saya adalah bagaimana adanya saya… tidak perlu lagi topeng-topeng itu… karena memang saya harus membebaskan jiwa saya kembali tanpa kepura-puraan…

Jadi… kamu sudah melakukan hal-hal yang luar biasa, Carra…? baiklah… itu yang menjadi pe er kamu selanjutnya…

Apa sajakah 3 hal yang telah kamu tuntaskan selama hidup yang paling kamu banggakan?

Apa sajakah 5 hal yang merupakan kekuatan, bakat, dan kualitas positifmu?

Bagaimanakah cara memanfaatkan bakat-bakat dan kekuatanmu itu dalam kehidupan sehari-hari?

Adakah cara-cara yang dapat digunakan untuk memanfaatkan secara lebih baik lagi apa-apa yang kamu miliki sekarang?

Saya akan kembali🙂

Filed under: Carra's Life, , ,

Leave a blah blah!

Travellers

  • 99,109 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

  • keyword plannernya kok kebanyakan mabok sekarang 1 hour ago
  • Chatting itu bisa menimbulkan 2 efek yg sangat berbeda memang ya; bikin seger, atau malah makin bikin bludrek. 1 hour ago
  • Pengin membelah diri. 6 hours ago
  • Hey, semua! Saya mencari artikel seputar dunia perempuan, misalnya seperti kecantikan, kesehatan wanita, mompreneurship, parenting, ... 13 hours ago
  • Yang lagi promil, coba kenali lagi masa suburnya. fb.me/4YBpi5INn 15 hours ago

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
