Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Catatan Carra (1) : Surat Cinta…?

Saya… perempuan 33 tahun, ibu 2 orang putri yang keduanya masih batita… seorang perempuan yang bisa dibilang cukup ambisius dalam hal aktualisasi diri, apalagi kalo berhubungan dengan sebuah “karya” dan “kreativitas” … seorang perempuan yang masih saja tidak terlalu puas dengan apa yang sudah dipunyainya hingga sekarang… seorang perempuan yang masih saja terus mencari, apa yang bisa membuat saya bahagia dan membuat saya feel complete… Ya.. bisa dibilang, saya masih saja berusaha untuk mencari jati diri saya…

Lhoh… kok tiba-tiba seriyus begini, Ra…?

Ahhh… lagi-lagi gara-gara sebuah buku… Buku yang ini tepatnya…

Bukan tiba-tiba saja saya membeli dan kemudian membacanya… tapi ya, emang benar… saya masih saja terus mencari hal-hal yang benar-benar membuat saya bahagia… and make me feel complete… at least selama paruh hidup saya yang kedua ini… (ya, bisa dibilang bahwa saya  mengestimasi umur saya tidak lebih dari 65 tahun:mrgreen: ) … setidaknya, saya ingin saya bisa mencintai diri saya sendiri, be thankful for everything that i’m blessed with now… dan kemudian saya bisa berhenti menggelandang, dan tidur saya di malam hari pun ga terganggu dengan pertanyaan-pertanyaan yang dimulai dengan “what if…”

Jadi mungkin dalam beberapa postingan ke depan… akan ada judul-judul yang mirip dengan judul di atas… kalo kamu ndak suka, bisa di skip saja… dan kemudian lompat ke blog yang lain😉

Jadi step yang pertama adalah… belajar untuk mencintai diri sendiri…😐 to be honest, biarpun saya punya koleksi foto-foto diri yang lumayan banyak, dan beberapa bahkan sudah saya aplot di akun facebook saya, tapi saya rasanya tidak pernah mencintai diri saya to the fullest… ketakutan untuk dibilang narsis, atau jangan-jangan ntar terlalu cepat puas dengan diri sendiri… semuanya selalu membayangi… Tapi saya menemukan quote-quote berikut di dalam buku tersebut,

Cintailah diri sendiri terlebih dahulu dan semua hal lain akan beres dengan sendirinya. Sesungguhnya kita harus mencintai diri sendiri sebelum menyelesaikan apa pun di dunia ini. (Lucille Ball)

………….. sungguh, saya speechless… saya ga pernah mengira, bahwa diri sendiri merupakan harta yang paling berharga buat saya yang pernah saya dapatkan di dunia ini sejak saya lahir… akhirnya saya pun tahu, bahwa apa yang saya sudah saya dapatkan so far, tidak akan bisa saya dapatkan, jikalau saya TIDAK PERNAH LAHIR ke dunia ini… anak-anak saya, suami saya, pekerjaan saya yang saya cintai, semuanya…

Mencintai diri sendiri adalah awal kemesraan sepanjang hidup. (Oscar Wide)

Baiklah… ke mana saja saya? No idea… tapi sudahlah, mungkin memang saya baru mulai sadar sekarang… ini pun lebih baik… daripada tidak sama sekali…

Lalu…? bagaimana saya mengungkapkannya…?

It said, dengan surat cinta… #eh? … yang ditujukan pada diri sendiri … #ehhh? … Ya, begitulah yang disebutkan di buku… saya harus membuat surat cinta pada diri sendiri… hehhhh… bahkan pada suami pun sepertinya saya belum pernah bikin surat cinta…😐 entah saya bisa melakukannya atau tidak…

Dear Carra, kamu cantik. I Love You. Yours sincerely, Carra.

ummmm… nope! saya tidak cantik… bagaimana mungkin saya membohongi diri saya sendiri seperti itu… hidung saya mblesek ke dalam alias pesek… mata saya sipit, bukan bentuk mata cemerlang seperti punya Linda Evangelista… apalagi dengan bintik-bintik hitam di muka saya… oke, kok kedengarannya malah kayak iklan kosmetik… but it’s true… SAYA TIDAK CANTIK… so i might start in the wrong way…

… baiklah… mungkin seharusnya saya mulai dengan sesuatu yang lain… otak?

Dear Carra, dengan otak kamu, kamu bisa mengubah dunia. I Love You. Sincerely yours, Carra.

GUBRAGH!!!😆 im telling you the truth… saya tiba-tiba aja ngakak setelah nulis kata-kata di atas… so maybe it doesnt work that way either…

Dear Carra, saya kagum dengan kegigihanmu membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Saya tahu betapa beratnya kamu mencoba. Saya juga tahu berapa kali kamu merasa gagal, namun kemudian bangkit dan mencoba lagi. Carra, kamu ibu yang baik. Sincerely yours, Carra.

hmmmm… saya? ibu yang baik…? we never know…😐 kedengarannya… terlalu dibuat-buat…

Dear Carra, kamu adalah orang yang lucu sekaligus tegas, terutama di saat bekerja. Ada kalanya kamu memang kurang sabar menghadapi anak-anakmu, tapi setidaknya kamu selalu berusaha merawat mereka sebaik-baiknya kamu bisa. Kamu orang yang selalu bisa bangun lagi ketika kamu jatuh, dan kamu akan selalu jadi orang yang ceria sekaligus cool, smart, speak-up dan kreatif. Nikmatilah semua yang ada setiap saat, cool lady. Sincerely yours, Carra.

hmmmmmmmmmmmmm… not so bad, i guess…

Saya selalu mendambakan lebih banyak waktu, dan tentunya hubungan yang lebih menyenangkan terutama di dalam keluarga saya… di antara kalimat-kalimat berbau negatif seperti, “Coba aku punya waktu yang lebih banyak untukku sendiri.” atau “Aku stres! Aku pengen lari!” atau “Aku harus diet. Perutku ugh!”, saya sebenarnya selalu punya pilihan… bahwa saya sebenarnya bisa MENCIPTAKAN kehidupan yang saya impikan… dan step pertama adalah dengan merenungkan apa yang sudah saya dapatkan dan kemudian mensyukurinya… Easy to say, but so hard to do…  karena renungan yang saya lakukan, bukan dengan pandangan yang kritis dan menghakimi, tetapi lebih mencari benang merah yang memberikan irama dalam hidup saya… karena untuk mengenali lagi semua hasrat dan mimpi-mimpi yang saya rasakan perlahan menghilang, saya perlu mengenali -lebih jauh lagi, mencintai- diri saya sendiri…

Apa yang saya sukai…?

Apa saja nilai-nilai dan keyakinanku yang paling mendasar…?

Apa saja yang menjadi kebutuhan dan hasratku…?

Bagaimanakah saya dapat menciptakan kehidupan yang sesuai dengan diri saya saat ini, dan bukan yang sebelumnya…?

Saya akan kembali dengan hasil dan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu …🙂

Filed under: Carra's Life

3 Responses

  1. Asop says:

    Hmm.. sebuah aktualisasi diri.😀

  2. ansella says:

    ahoy! pubertas keduwah mesti!
    ‘ditendang ke sumur’ ‘semoga ketemu sadako’ #eh…

    so be more selfish a little bit, give yourself a time to think only for you and do what you like even if its only for a while during the rush hour in everyday. Beside all the title you carry as a daughter, a mom, a wife, a neighbour’s, or a staff, you are the big woman, a boss of your own life and the feeling that crave for more is a natural thing to feed our curiosity in this planet.

    You are born not to pleased other people, honey 😀 ‘hugs’

  3. […] ceritanya saya sudah menulis surat cinta pendek itu yang ditujukan buat diri saya sendiri… walaupun kedengarannya absurd… tapi hal itu […]

Leave a blah blah!

Travellers

  • 99,194 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
