Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Ngeyel !

Biasanya kalo kita berdebat, dan akhirnya diakhiri dengan kata, “Ngeyel…!!” maka perdebatan itu juga akan berakhir, tanpa ada kata sepakat.. dan kemudian akan diikuti dengan kedua belah pihak yang saling Ngeyel itu membalikkan badan dan akhirnya teteup kekeuh dengan pendiriannya masing-masing…

Buat kamu-kamu yang bukan orang Jawa, mungkin kata satu ini terdengar asing… Ngeyel… ini merupakan salah satu istilah bahasa Jawa yang sudah cukup populer dan mungkin bisa dibilang ga ada padanannya dalam bahasa Indonesia… seperti halnya, “Pak Marjo kunduran mobil, saiki opname.” … nah lho , kunduran mau diterjemahkan apa dalam bahasa Indonesia kalo memang mo diterjemahkan… kemunduran? ng… sepertinya memang ga tepat… kalo mo diterjemahkan bebas, kalimat itu artinya begini, “Pak Marjo kecelakaan, mobilnya ga sengaja mundur dan nabrak dia, sekarang opname.” … walaaaaaaaah jadi panjang😆 …

Mungkin bisa juga diartikan sebagai “keras kepala” atau “stubborn” … tapi masih tetep kurang sreg juga sih kalo diartikan begitu… karena ngeyel itu biasanya masih ada sedikit salah pada pendapat atau pendirian si pengeyel… ada disebut, “… makna dari kata ngeyel sekarang sudah mempunyai konotatif negative, dipakai untuk julukan orang tak berilmu atau dogol tapi bersikukuh dengan pendapatnya.” (diambil dari sini) … hmm mungkin betul juga definisinya… yaa kurang lebih lah… atau mungkin bisa dibilang, senang mendebat walopun kadang ga ada dasarnya…

Apapun itu… cuma mau cerita… sepertinya carra lagi banyak meneriaki orang dengan kata “Ngeyel!” … *sigh* entahlah… akhir-akhir ini semakin banyak aja orang yang ngeyel… atao apakah ini artinya carra yang ngeyel ya…? Carra kasih contoh 2 orang pengeyel nomor 1 di kehidupan sehari-hari carra ya…

CONTOH #1 : Anggit

Udah mulai pinter ngomong… udah mulai bisa mendebat… udah mulai bisa mikir… menjadikan anak satu ini SUPER NGEYEL … selalu ada aja alasan yang dibikin kalo diperintah atau dibilangin… Misalnya, udah dibilangin ga boleh maem di atas kasur, ntar tumpah bikin dateng semut dan bikin gatel-gatel kalo ntar dipake tidur… Dia pasti ngeyel, ga mendebat… tapi juga ga ndengerin…

Contoh lain lagi,

“Kakak… Ayo mandi!”

“Sebentar! Mimik susu dulu!”

5 menit kemudian, “Kakak…!! Ayo mandi…!! Sekolah ga…?”

“Sebentar! Nonton Dora dulu!”

10 menit kemudian, “Kakak…!!! Ayo mandi…!! Ntar telat sekolah lho…”

“Sekolahnya tutup…”

*facepalms*

Oke… kalo ini sih masih lumayan maklum… karena berhubungan dengan bocah 2.5 tahun yg baru belajar membentuk karakternya… yang paling ngejengkelin kalo ketemu orang udah tuwa *yaaa ga tuwa2 banget lah… tapi kalo diliat ngeyelnya, mungkin sama aja dengan bocah 2.5 tahun*

CONTOH #2 :

“… kalo dulu kan itu katalog-katalog jadi 1 n disatuin pake kertas kalkir…”

“Kertas kalkir…? Kertas minyak to…”

*dengan muka yg agak2 gimanaaa gitu* … “Kertas kalkir… yg putih… alusss… transparan…”

“Iya… itu kertas minyak itu…”

“Itu kertas kalkir namanya… kertas minyak kan yang suka dipake anak-anak SD bikin prakarya, lampion sgala macem… kertas kalkir itu yg suka dipake ngegambar arsitek-arsitek itu…”

“Kertas minyak itu…”

“…..”

Yahhh… kalo nemuin yg begini-begini biasanya juga cuma bisa facepalm … paling parah, head-desk …😆 … tapi ga bisa dipungkiri, kita sih emang ada kali sekali dua kali ngeyel… carra juga gitu… tapi kalo kebanyakan ngeyel juga jadinya bikin males ngajak diskusi kan…?

Jadi…

Ngeyelan kah kamu…?:mrgreen:

Filed under: Carra's Life, , ,

11 Responses

  1. hahahah.. mbok ya sabarrr tokh.. tar kebanyakan facepalm malah jadi gmnaaa gtu tampangnya😦

  2. banyak alesan x ya…

  3. Eru says:

    Saya ga ngeyel kok, kecuali kalo saya benar.

    Dan saya biasanya benar wkwk😛

    *ngeyel*

  4. TamaGO says:

    kalo yg kasus 1 blm pernah ngalami secara anak saya masih belum bisa ngomong (eh)
    kasus 2 cukup sering ngalamin dan biasanya lebih milih langkah ‘sing waras ngalah’ meskipun tergoda untuk melanjutkan perdebatan demi mempertahankan kebenaran (halah)

  5. saya ga ngeyel kok, cuma sedikit keras kepala dowaaanggg ;D

    aduhhh dede sellaaaaa, niru siapa tooohhhh :)) ‘puk puk puk’

  6. warm says:

    saya ga ngeyelan kok
    aslinya pendiem, ga pernah ngeyel
    katasiapa saya ngeyel ?
    ga tuh, ga
    iya ngga

    tapi saya suka ama si anggit,
    top banget tuh anak😆

  7. andyan says:

    katanya sih, penyakit ngeyel itu nggak ada obatnya
    dan saya termasuk orang yang ngeyelan😆

  8. Putri says:

    begitu baca deretan komen di postingan ini…ternyata.. ada banyak blogger2 yang ‘ngeyel-an, ya..? he. he.. *peace, bro..😀 *

    Put kadang Ngeyelnya kambuh.. kalo lagi gak konsen, mbak..*gimana tu coba ?😀 *

    btw.. anggit udah gede, ya? udah sekolah, ya… salam cium buat anggit yang lucu… ^_^

  9. PetzLuvNeiz says:

    ah.. buah jatuh tak jauh dari pohonnya..:mrgreen: #nohardfeelings

Leave a blah blah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Travellers

  • 99,194 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
%d bloggers like this: