Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Yuk Bisnis Batik Bareng Yukk…

Okay… dalam rangka “ekspansi” bisnis, ceritanya Rumah Batik Kamaratih pengen menambah mitra kerja sama dengan siapapun untuk bisnis bareng untuk memasarkan berbagai jenis produk batik dari dan ke seluruh penjuru Indonesia…

Gimana caranya…?

Berikut carra paste-kan langsung dari Page Peluang Kerja Sama milik website Rumah Batik Kamaratih… kalo mo lebih jelas, atao mo skalian liat-liat produk Rumah Batik Kamaratih, bisa langsung ke TKP

PELUANG KERJA SAMA

Rumah Batik Kamaratih membuka kesempatan kepada siapapun untuk bekerja sama memasarkan produk-produk batik dari dan ke seluruh Indonesia.

1.  Menjadi Reseller

Reseller adalah orang-orang atau pihak-pihak yang membeli item produk dari Rumah Batik Kamaratih untuk kemudian dijual kembali ke End Customer, baik online maupun offline, di seluruh Indonesia.

Rumah Batik Kamaratih berhak untuk memutuskan hubungan dengan reseller jika reseller dianggap tidak mematuhi tata cara reseller yang diajukan oleh Rumah Batik Kamaratih.

Rumah Batik Kamaratih akan melakukan komunikasi yang intensif dengan reseller terkait dengan reminder-reminder pembayaran, retur barang maupun hal-hal lain yang berhubungan dengan kelancaran kerjasama ini, baik via email, sms, telepon maupun cara-cara yang lain.

Tata cara menjadi reseller

  1. Mendaftarkan diri dengan mengirimkan email ke ga.kamaratih@gmail.com atau info@kamaratihbatik.com berisi nama dan alamat lengkap, no hp/telp yang dapat dihubungi.
  2. Belanja pertama kali minimal sebesar Rp 500.000,- .Sertakan daftar orderan dalam email pendaftaran, kemudian infokan kepada kami via sms ke nomor 0878 390 47439.
  3. Reseller akan mendapatkan diskon khusus 8 – 15% dari harga eceran, tergantung nominal pembelian.
  4. Untuk tetap mendapatkan diskon tersebut, belanja berikutnya minimal sebesar Rp 300.000,- di luar item-item yang ditukar.

Retur barang

  1. Retur barang hanya bisa dilakukan oleh orang yang mendaftarkan diri sebagai reseller dan sudah berbelanja sebesar Rp 500.000,- sebelumnya.
  2. Dikarenakan Rumah Batik Kamaratih melakukan shuffling item setiap 2 minggu sekali, maka retur barang bisa dilakukan dalam waktu selambat-lambatnya 14 hari (tanggal resi pengiriman).
  3. Jumlah barang yang diretur maksimal 25% dari total pengambilan terakhir.
  4. Barang yang diretur harap masih dalam kondisi seperti ketika diterima dari RUmah Batik Kamaratih.
  5. Sertakan foto kopi / print out nota pembelian dari batik yang dibeli dan infokan kode barang yang diretur.
  6. Infokan jasa pengiriman yang digunakan beserta no resinya.
  7. Barang yang dikembalikan bisa ditukar dengan barang yang mana saja.
  8. Ongkos retur ditanggung oleh pihak reseller.

2.  Menjadi Supplier

Supplier adalah orang-orang atau pihak-pihak yang ingin “menitipkan” item produknya untuk dipasarkan oleh Rumah Batik Kamaratih secara online maupun offline ke seluruh Indonesia.

Produk batik yang diterima oleh Rumah Batik Kamaratih tidak terbatas pada fashion saja, tapi juga bisa dalam bentuk sprei, sarung bantal/guling, tas dan bentuk-bentuk produk batik lainnya.

Rumah Batik Kamaratih berhak untuk memutuskan hubungan dengan Supplier jika Supplier dianggap tidak mematuhi tatacara Supplier yang diajukan oleh Rumah Batik Kamaratih.

Item-item produk yang dititipkan di Rumah Batik Kamaratih akan dipasarkan baik secara online maupun offline, GRATIS, di antaranya akan muncul di :

  • website Rumah Batik Kamaratih dengan waktu tayang minimal 21 hari.
  • toko online Rumah Batik Kamaratih di facebook dengan waktu tayang minimal 21 hari.
  • toko online Rumah Batik Kamaratih di Tokobagus.com dengan waktu tayang minimal 21 hari.
  • iklan di 88db.com dengan waktu tayang minimal 21 hari.
  • dan segera menyusul toko online di multiply.com serta pemasaran secara internasional.

Tata cara menjadi Supplier

  1. Untuk sementara hanya menerima supplier yang berdomisili di Yogyakarta.
  2. Mendaftarkan diri via sms / telepon ke Rumah Batik Kamaratih (0878 390 47439) dengan menyebutkan nama dan alamat lengkap serta nomor yang bisa dihubungi, kemudian melakukan perjanjian dengan Rumah Batik Kamaratih untuk bertemu dan mengadakan transaksi.
  3. Tidak ada batas nominal titipan pertama. Supplier bisa menitipkan berapa pun itemnya untuk dipasarkan oleh Rumah Batik Kamaratih.
  4. Rumah Batik Kamaratih berhak untuk memutuskan item mana saja yang layak untuk dipasarkan.
  5. Rumah Batik Kamaratih berhak memutuskan item-item yang harus ditukar dengan item-item baru dengan waktu retur maksimal 30 hari dari tanggal pengambilan.
  6. Rumah Batik Kamaratih akan memberikan deposit awal kepada Supplier untuk item-item yang terpilih dan kemudian jika barang-barang tersebut kembali, maka akan diperhitungkan kembali dengan barang-barang baru yang akan diambil.

3.  Menjadi Advertiser

Advertiser adalah orang-orang atau pihak-pihak yang “menitipkan” item produknya untuk dipasarkan oleh Rumah Batik Kamaratih, tidak secara fisik namun hanya mengirimkan foto-foto produknya untuk kemudian dipasarkan oleh Rumah Batik Kamaratih secara online.

Advertiser boleh berdomisili di mana saja di seluruh Indonesia.

Produk batik yang diterima oleh Rumah Batik Kamaratih tidak terbatas pada fashion saja, tapi juga bisa dalam bentuk sprei, sarung bantal/guling, tas dan bentuk-bentuk produk batik lainnya.

Rumah Batik Kamaratih berhak untuk memutuskan hubungan dengan Advertiser jika Advertiser dianggap tidak mematuhi tatacara Advertiser yang diajukan oleh Rumah Batik Kamaratih.

Advertiser dipersilakan untuk mengecek status item yang dititipkan setiap waktu kepada Rumah Batik Kamaratih, via email, sms, telpon maupun cara-cara yang lain.

Item-item produk yang dititipkan di Rumah Batik Kamaratih akan dipasarkan baik secara online maupun offline, di antaranya akan muncul di :

  • website Rumah Batik Kamaratih dengan waktu tayang minimal 21 hari.
  • toko online Rumah Batik Kamaratih di facebook dengan waktu tayang minimal 21 hari.
  • toko online Rumah Batik Kamaratih di Tokobagus.com dengan waktu tayang minimal 21 hari.
  • iklan di 88db.com dengan waktu tayang minimal 21 hari.
  • dan segera menyusul toko online di multiply.com serta pemasaran secara internasional.

Tata cara menjadi Advertiser

  1. Mendaftarkan diri dengan mengirimkan email ke ga.kamaratih@gmail.com atau info@kamaratihbatik.com berisi nama dan alamat lengkap, nomor hp/telpon yang bisa dihubungi dan no rekening yang masih aktif dan berlaku.
  2. Tidak ada batas minimal item barang yang diterima oleh Rumah Batik Kamaratih. Advertiser bisa menitipkan berapa pun item yang ingin dipasarkan.
  3. Rumah Batik Kamaratih akan mengenakan biaya administrasi dan biaya tayang yang relatif ringan HANYA untuk item yang terjual lewat Rumah Batik Kamaratih. Rumah Batik Kamaratih BELUM akan mengenakan biaya iklan untuk item yang belum laku tapi terdisplay di etalase online Rumah Batik Kamaratih. Hal ini akan didiskusikan bersama Advertiser lewat email, sms ataupun telepon.
  4. Advertiser dimohon untuk segera memberikan informasi kepada Rumah Batik Kamaratih jika ternyata item yang sedang terdisplay di etalase online Rumah Batik Kamaratih sudah terjual, baik secara offline maupun online lewat media lain.
  5. Jika item produk yang dititipkan oleh Advertiser terjual, Rumah Batik Kamaratih akan menghubungi Advertiser untuk mengirimkan produk yang dimaksud berikut nama dan alamat customer. Setelah customer melakukan konfirmasi pembayaran, maka Rumah Batik Kamaratih akan melakukan transfer sejumlah harga kulak plus ongkos kirim kepada Advertiser. Advertiser dimohon untuk segera mengirimkan barang tersebut ke alamat customer 1 hari setelah menerima pembayaran.
  6. Mengirimkan foto-foto produk yang hendak dititipkan dengan ketentuan sebagai berikut :
  • minimal ukuran file 50 kB maksimal 200kB
  • disarankan untuk memakai standard ukuran 500 x 667 pixel atau 667 x 500 pixel dengan resolusi 72 dpi.
  • untuk produk fashion, harap dipasangkan pada manekin atau dengan model, sehingga bentuk baju kelihatan.
  • untuk produk non fashion, harap disesuaikan supaya bentuk barang tampak dengan jelas.
  • Rumah Batik Kamaratih berhak untuk mengedit ulang semua foto yang hendak ditampilkan, atas dasar penyesuaian display.
  • Rumah Batik Kamaratih berhak untuk meminta foto ulang untuk item-item yang kurang memenuhi syarat.
  • menyertakan data spesifikasi produk, meliputi ukuran, detail-detail selengkap-lengkapnya, dan harga kulak.

Semua syarat dan ketentuan yang sudah ditulis di atas dapat berubah sewaktu-waktu disesuaikan dengan situasi dan kondisi pihak-pihak yang terkait.

Untuk informasi lebih lanjut dapat langsung menghubungi :
Rumah Batik Kamaratih
Contact Person : Novi
Jl. Tuntungan UH 3/1057 Yogyakarta
ph. 0878 390 47439
email : ga.kamaratih@gmail.com; info@kamaratihbatik.com
YM id : mommycarra@yahoo.com
skype : RedCarra
website : http://www.kamaratihbatik.com ; carratri.tokobagus.com
Facebook : http://www.facebook.com/rumahbatik.kamaratih

Okay… semoga cukup jelas yah ^___^ … ditunggu nih siapa mo belajar bisnis bareng… sekaligus bareng-bareng menghidupkan warisan budaya asli Indonesia ini…

LOVE BATIK AND YOUUUUU…!!!!

Filed under: Carra's Life

2 Responses

  1. Sang Penjelajah Malam says:

    Nice, bisa di coba tuch

  2. warm says:

    wegh, mantep pisann
    *tiba2 merasa malu* hihihi

Leave a blah blah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Travellers

  • 99,194 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
%d bloggers like this: