Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Siapa Bilang Nge-game itu Ga Ada Manfaatnya…?

Yep… kuulang lagi pertanyaannya…

SIAPA BILANG NGE-GAME ITU GA ADA MANFAATNYA…?

Tentu saja… tergantung game apa yang sedang dimainkan… but anyway, aku ga lagi ngebahas game mana yang ga ada manfaatnya, dan game mana yang ada manfaatnya… setiap orang pasti punya penilaian sendiri-sendiri… aku cuma pengen share aja apa yang udah aku alami dan lakukan selama ini… kalo dikira aku nge game cuma buat ngisi waktu, emang bener… aku nge game cuma buat me-refresh-kan pikiranku lagi, itu betul…pada awalnya… dan juga kalo dikira, aku nge game dan itu mengakibatkan pekerjaanku terganggu… hmmm mending kamu pikir2 dulu sebelom ngomong… dan lalu kasih bukti-bukti bahwa pekerjaanku ga tepat target, baru deh lo ngomong… dan ngomongnya juga sini, di depan gw… jangan di blakang ribut-ribut dan lalu melakukan sabot-sabot sedikit… *lhoh… ehehehe… maap yang itu cuma buat orang-orang sirik yang ga bisa liat orang laen seneng kaenya:mrgreen: *

Anyway…

Thanks to speedy yang akhirnya konek lagi dengan mulus di rumah dan juga mobile partner yang hasil pinjaman kakak tertua *macam perguruan silat* … jadi aku bisa melanjutkan game-ku yang ini … Tidak…Tidak! Aku berusaha sebisa mungkin ga memakai fasilitas kantor buat nge game sekarang… No No No!! … bukan apa2… aku sudah berusaha sebaik mungkin, tapi tetap saja sebagian orang menganggapku terlalu memanfaatkan kemudahan-kemudahan ini… maaf, mentalku ga serendah itu kawan… jadi masalah benwit yang dibatasi… ga boleh fesbukan… ga boleh mirc… those wont be affecting at all… aku digaji… dan pasti aku akan bertanggung jawab akan gajiku itu…

Baiklah… sepertinya malah jadi curcol… sebaiknya kembali lagi ke topik awal…

Game yang satu itu memang sepintas cuma seperti game biasa… tapi, alas, jangan salah, aku sudah cukup merasakann dan mengambil banyak pelajaran dari game yang aku mainkan itu… bahkan aku berani untuk segera memulai bisnisku yang ini setelah aku memainkannya… Hah? Kok bisa…?

Hmmm… satu hal besar yang kupelajari di situ adalah… INVESTASI … investasi yang ga ngawur… yang penuh perhitungan… misalnya gini… suatu saat kita membutuhkan coin yang banyak (misalnya untuk membeli tanah pertanian baru atau mau beli fasilitas-fasilitas yang bisa meningkatkan produktivitas) maka kita harus memilih bibit tanaman mana yang cocok… milihnya harus pinter… musti jeli, mana bibit dengan harga yang lebih murah dan bisa dijual lebih mahal… jadi keuntungan lebih banyak… untuk saat ini bibit yang selisih beli dan jualnya paling banyak adalah rhubarb (sebelomnya nanas) … tapi dia membutuhkan waktu tumbuh 4 hari… jadi selaen aku nanem rhubarb.. aku juga nanem parsley yang membutuhkan waktu tumbuh 3 hari… untuk mempercepat waktu investasi… tapi ketika aku membutuhkan poin, maka aku milih bibit dengan waktu tumbuh terpendek… saat ini adalah raspberry yang cuma membutuhkan waktu tumbuh 2 jam saja… poin ini diperlukan kalo mau leveling up… tapi aku sih ga terlalu buru2 leveling up… jadi ga pernah nanem bibit2 yang membutuhkan waktu tumbuh cuma hitungan jam… aku nanem minimal yg 1 harian .. itupun cuma bibit yang bisa diolah kembali di pabrik-pabrikku…

Dan… ternyata ilmu investasi seperti ini, sangat berguna buatku yang ga pernah belajar ilmu ekonomi tapi pengen bikin bisnis sendiri… secara kalo di game begini, seumpama kita salah perhitungan… nothing we loose lah… ga ada yg beneran hilang… aku nerapin semua ilmu yang kudapatkan secara aneh ini ke online shop ku… gimana caranya aku memilih barang… gimana caranya kemudian aku menghitung semua biaya operasional, biaya resiko dan keuntungan menjadi formula pricing… gimana caranya eksekusi penjualan… gimana caranya mem-promosi-kan toko ini dengan elegan…

Speaking about promosi yang elegan, aku paling terganggu dengan promosi-promosi terang-terangan yang sering dilakukan orang-orang ini… spamming di email… spamming di blog *nglirik* … spamming di hape… bahkan spamming di komen fesbuk… BAH!! thats not elegant promotion, guys! salah-salah kalian malah di-black list… anyway, aku akan bahas ini lebih lanjut di posting berikutnya aja deh…

Hmmm… okay… so… umm… sebelumnya farm ku sperti ini …

Dan lihatlah sekarang… aku sudah punya 6 farm:mrgreen:

farm #1 : Red Beach

dengan pantainya… dan pabrik-pabriknya… dan bukit-bukit kecilnya… lagi tanem gandum…

farm #2 : Red Playground

maksudnya ini pengennya kae semacam outbond fields😆 ada area camping lengkap dengan rumah-rumah pohonnya… ada playgroundnya… sayang mereka ndak punya flying fox😆

farm #3 : Red Plantation

Full farm… dengan pohon dan bunga di pinggirnya… yang ini tujuannya buat ngejar coin… jadi biasanya kutanemin bibit2 yg daya jualnya tinggi…😀

farm #4 : Red Hill

maksudnya sih biar tampak kae bukit gituh😆 … barusan sih natanya… mungkin perlu dikasih air terjunnya… ntar deh… dipenuhin pohon cedar… biar wangi kali yee…:mrgreen: … yg ini belum full size… masih memerlukan expanding 2x lagi baru bener2  full farm… tapi mahal banget euy harga lotnya T___T


farm #5 : Red Fields

Penuh dengan pohon-pohon pinus, oak, apel, pepaya, pome n bamboo… semua pohon2 itu bisa dipanen dan dikampak dan jadi uang:mrgreen: .. yg ini juga  belum full farm.. masih perlu beberapa kali expanding untuk mencapai ukuran maksimum…

farm #6 : Red Garden

yang ini sih maksudnya mo dijadiin lumbung bunga… bunga2 pun bisa dipanen dan kalo kamu punya toko bunga, bisa dijadiin  buket2 yang cantik loh😀 … yg ini sih smallest lot i have… blom pernah di expand… belinya juga baru kemaren hee…

kalo diliat di postingan yang sebelumnya, sepertinya aku memulai permainan ini sekitar bulan Juni 2009 … sempet hiatus beberapa bulan… dan lalu kembali lagi… brarti kira2 satu setengah tahun aku memainkannya… dan voila! sekarang aku sudah bisa mengembangkannya sedemikian rupa… belom terlalu kaya… belom maksimal.. but im getting there!!!:mrgreen:

begitu juga dengan bisnisku… kalo aku cukup persistent melakukannya… pasti aku bisa mengembangkannya… sapa tau ngalah-ngalahin bloomingdales… wkwkwkwk…

SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Filed under: Carra's Life,

4 Responses

  1. Ahhh…..!! Aku gak menjamah Farmtown….. Sekarang aja udah addict sama Farmville…!! *jambak-jambak-rambut*

    Kalo Farmville ikutan gak? Jadi tetanggaku, trus kita kirim-kiriman gift yaaa, Mbaakk…! *eh*

    • carra says:

      dulu maen… sampe level berapa entah lupa… sekarang udah ga lagi… bosen sih… soalnya di farmville kita terlalu tergantung banget sama kiriman orang kalo mo bangun sesuatu… ga bisa dimainin individual… klo di farmtown ini bisa… main individual bisa… mo maen bareng bisa… lagian di farmville mentok sih tanah pertaniannya wkwkwk… di sini bisa expand terussss…

  2. kucingkeren says:

    hehe..bener sih…apapun yg dilakukan pasti ada manfaatnya, just look at from the positive site.. seneng banget kalau kita bisa joy, happy, fun tapi tetap menghasilkan.. at least good friends.. setuju??

  3. benar, benar.
    sejak main game,
    aku belajar strategi (ekonomi ?) dan prinsip memilih partner kerja.
    memang repot kalo maen game yg tergantung sama kiriman orang,
    tapi dengan meneliti cermat gaming friends,
    gak masalah lagi lho🙂

Leave a blah blah!

Travellers

  • 99,194 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
