Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Simbah Batuk Lagi

2006 eruption

Ah… Si simbah yang perkasa ini batuk lagi…

Setelah dalam 3 hari menyebarkan hawa panasnya ke seantero negeri Ngayogyakarta Hadiningrat, akhirnya si simbah terbatuk-batuk dengan dahsyatnya… memang hebat dia, dalam waktu 3 hari statusnya meningkat dengan tajam… dari waspada hingga LARI MERAPI:mrgreen: okay… mungkin status terakhir itu cuma karangan carra aja… tapi yah.. itulah yang terjadi… ribuan orang lari pontang panting menyelamatkan diri… yang larinya ga cepet, udah bisa dipastikan bakalan terpanggang… konon, suhu si awan panas atau yang biasa kita sebut sebage wedhus gembel itu bisa mencapai ratusan derajat celcius…

semalem emang dasar si insomnia menyerang lagi ~penyakit bumil yang satu ini yang paling menyebalkan akhir2 ini~ … akhirnya aku panteng terus di TV*ne dan juga Metr*TV … plus juga 2 biji hape bunyi ga brenti2, sms2 menyerbu masuk… nanyain apa kami baik2 saja… *ya tentu saja kami baik2 saja… kami ada di downtown jogja* … dan untuk mengetahui kondisi terakhir si simbah… bukan karena apa2… secara kantorku yang ada di km 8 ini cuma beberapa kilometer dari kaliurang… dari pantauan di berita, suasana panik sangat terasa hingga pakem kaliurang… padahal pakem kaliurang ini kalo diakses dari kantorku cuma beberapa menit aja udah nyampe… dari situ, udah terbentuk gambaran… oke, jadi mungkin besok aku akan menemukan kantorku berselimut debu vulkanik… kalo awan panas nya sih ga akan nyampe…

Sekitar jam 20.30, aku sms si ayah besar (omnya Anggit, kakak tertuaku) yang saat ini posisi lagi di magelang… dapet kabar bahwa terjadi hujan abu sore tadi di muntilan… mobil merahnya ganti warna jadi abu-abu… dan sekitar jam 19.30 terjadi hujan pasir dan kerikil yang cukup deras dan lama di magelang… waoowwww … benar2 parah batuknya simbah… Perlu kerokan, mbah?:mrgreen:

Jadi pagi ini…begitu langit terang… langsung kulongokkan kepalaku keluar… hmmm… matahari cerah… tak tampak tanda-tanda yang mencurigakan di sekitar rumah… akhirnya aku memutuskan untuk beraktifitas seperti biasa, walopun si ayah udah wanti-wanti untuk ga usah memaksakan diri masuk kantor kalo memang ga memungkinkan dimana sebenernya sih dengan senang hati akan kulakukan

Ga lupa membawa masker, aku berangkat ngantor… di perjalanan, aku perhatikan sekitarku… bener2 ga nampak tanda2 apapun… bahkan ketika masuk ke gang dusun dimana kantorku berada pun tak nampak tanda2 debu sedikitpun… secara kantorku dikelilingi kebon jagung, logikanya pasti daun-daun jagung nan panjang-panjang itu pasti tertutup debu jika memang terjadi hujan abu di sini… tapi ternyata semuanya nampak seperti biasanya… masuk ke area kantor.. oh Puji Tuhan… semuanya baik-baik saja…🙂

Jangan lama-lama ya mbah, sakitnya… kita semua jadi kena dampaknya nih… simbah ini terlalu sering sakit… konon, beliau adalah gunung teraktif di dunia… punya periode tersendiri untuk batuk-batuk… dan konon juga, batuknya kali ini lebih dahsyat ketimbang 3 batuk terdahulu… tapi, alas, sekarang emang banyak makan korban… lihat aja nanti setelah batuknya sembuh… simbah bawa penghidupan buat yang numpang hidup sama beliau… pasir berlimpah menunggu untuk ditambang… tanah yang lebih subur untuk ditanami… heh… membuat yang numpang juga ogah jauh-jauh dari simbah…

Well… semoga ga terlalu banyak korban… sedih juga liat bayi 6 bulan tewas karena terpanggang awan panas😦 soooo sad… *deep sigh* … semoga semua cepat berlalu dan senyum-senyum tersungging lagi di jogja…

Cepet sembuh, ya mbah……………………….

Filed under: Carra's Life, ,

5 Responses

  1. warm says:

    smoga normal kembali euy
    kasian liat yg ngungsi😐

  2. Yohan Wibisono says:

    maaf ya, iya deh

  3. ansella says:

    get well soon ya mbaaaahhhh ‘sungkem’

  4. ansella says:

    @ om warm: dirimu ikutan ngungsi nda?

    @ poo: tampunglah seorang mahasiswa pengungsi di rumahmu nak, lumayan buat bantu2 oma n jagain dede di rumah kan😀 sirem kebon, nimba aer, masak di dapur, ngepel2, bla..bla blaa….

  5. ansella says:

    eh…. uhmm…. nanggung jeng kalo udah dua, ibarat bisul mau meletus kalo ga dihetrix-in ‘nyengir’

Leave a blah blah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Travellers

  • 99,194 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
%d bloggers like this: