Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Rumah buat Naichan

Beberapa waktu yang lalu *beberapa???? udah lamaaaa kaleeee!!!😆 *… my sista, naichan, sempet cerita tentang rumah impiannya… tentang keinginannya akan rumah dengan ga pengap… yg banyak angin… pintu yang gede2… dan kemudian ada taman di dalemnya😀 … kira2 begitu bukan, nai…? maap klo ada yg mleset, namanya juga obrolan yang udah lama kekekekeke… *maapken daku, nai… huhuhuuu*

well… ada yg bilang, kae rumah jepang… dengan pintu2 gesernya… dan bla bla… tapi menurutku cuma satu jawabannya, nai… rumah idamanmu is called Rumah Tropis😀 … ada banyak banget tipe Rumah Tropis sebenernya… dan prinsipnya sebenernya cuman satu… meminimalisir pemakaian energi buatan (listrik, AC dll) dan memaksimalkan pemakaian energi alami… seperti bukaan gede2 itu memang untuk memaksimalkan ventilasi udara… taman di tengah rumah itu juga termasuk salah satu usaha untuk pengendalian udara tanpa AC…

Klo mo contoh… rumah Jepang itu sbenernya ga termasuk ke tipe Rumah Tropis kalo menurutku… karena Jepang itu punya 4 musim dan dia memang pintunya gede2 tapi itu tidak memungkinkan pertukaran udara yang maksimal… Kalo contoh yang bagus ya memang rumah2 di Indonesia…🙂

Klo di gugel, pasti bisa nemuin foto2 ini…

Tapi klo mo liat yg beneran, bisa deh ke rumah Carra… *hayah! bilang aja promosi!*😆

rumah1 rumah3

rumah2 Ruang makan dan ruang kluarga memang jadi satu… jadi merupakan satu ruangan yg cukup besar yg diapit oleh taman di kedua sisi… klo lagi cuaca gerah memang tetep saja adem karena angin bebas kluar masuk… tapi ada kekurangannya juga… klo pas lagi pilek ato flu, bisa menjadi2😀 ato kalo lagi ujan angin, tu di dalem rumah tetep aja kebasahan😆 …

well… klo mo info tentang rumah tropis bisa nyoba berkunjung aja ke site yg memang banyak bahas tentang rumah tropis ini😀 … klo mo nanya2 juga bisa lgs nge-ye em *kalo pas onlen*:mrgreen: … klo kemudian naichan mo bikin rumah, bisa deh ntar ku-arrange-kan appointment gyahahaha😆

Filed under: Carra's Life, ,

26 Responses

  1. nai says:

    pertama kah??

  2. nai says:

    ahahahahah…makasih mbakyuu… *peyuk2* hahahah..asik pasti rumahnya mba carra ga panas trus aku bisa nginap:mrgreen:

    jeng, kl daku ke jogja lagi… pan siap2 nampung ya… *belum dlm waktu dekat nih*

  3. Ries says:

    Rumahnya kesanny adem banget mb😮
    Kapan-kapan bole dateng ke sana ya ;p

    *numpang mode on*

  4. TamaGO says:

    kekurangan lain rumah model gitu nyamuknya banyak euy, serangga2 lain juga ga ketinggalan

  5. Novi~atrix says:

    wahhh ada tamannya……
    kapan ya ane bisa punya rumah kek gitu???? *ngayal*
    potomodelnya cakep hahahahahahaah *towel2 anggit*

  6. ansella says:

    kebun belakangnya ga sekalian di poto poo?

    sekalian jelasin petanynye harusnya, karena satu kelokan kecil bisa membuatmu ngos2an sa’jam nyariin rumah’e si poo

  7. Yuyun says:

    Gyaaa… itu bukan rumah impiannya si Nai aja… akyu juga…😀 mau banget rumah yang banyak angin semilir.. dengan jendela gede-gede.

    Itu rumahmu ya mba..? kapan2 kalo ke Jogja akyu bisa maen kan..😉 wehehe.. eeeh.. itu ada potomodel Anggit..😆

  8. Rian Xavier says:

    wah bagus rumahnya.

  9. warm says:

    jadi nyesel gak sempet nengok rumah tropis itu..😀
    ini iklan terselubung, kan ?:mrgreen:

  10. reallylife says:

    keren euyyy
    rumah buat saya mana???

  11. ichaawe says:

    rumah tropis emang enak..adem..karena banyak angin masuk..pertukaran udara jg baik.
    tp yg bkn sebel kalo lg musim nyamuk itu loooh… bingung cara ngusirnya…hehehe
    btw..salam kenal yaaah

  12. 1nd1r4 says:

    aku juga pingin rumah berkonsep seperti ini (kalau rumahnya sudah ada)😀

  13. achoey says:

    rumah yg indah
    jadi bikin makin betah🙂

  14. dafhy says:

    rumah indah membuat nyaman dan betah

  15. p u a k says:

    itu gambar yang diatas..sebelah kanan. Kalo rumahku seperti itu, bisa kerokan daku tiap hari..hehehe..

  16. galih says:

    udah bagus semua nggak tuh feng shuinya (bener nggak yah tulisannya)..
    heheheheheh

  17. carra says:

    nai :
    yahh laiknya sebuah penginapan, musti booking dulu… kmu juga musti booking dulu dengan mengirimkan seporsi nasi kuning lengkap tiap pagi selama 5 hari😈

    ries :
    iyeee boleh… tp yaa itu booking dulu😛

    tama :😆 gyahahaha iya tam… itunglah mulai dari kecoa… tawon… kupu… nyamuk… sampe kelelawar pun pernah mampir😆 eh tapi di tempetku ituh ga ada lalatnya loh😀

    novi :
    bentar lagi nov.. kmu bakalan punya rumah kae gituh… ntar makanya bikin toko sendiri …😀

    sella :
    kebun belakang mah rada2 disorganized😆 hehehehe… weh… itu mah bukan kesalahan pada lokasi… coba klo kamu inget gangnya mah ga pake kelokan juga nyampe, sel… luruuuusss aja sampe mentok… asal gangnya bener😛

    yuyun :
    yeh… mustinya yang lebi bagus dong yun😛 blom liat keseluruhannya kan hehehe… aslinya mah skrg rada2 chaos gara2 ada anggit hahahahak…

    rian :
    makasih🙂

    warm :
    bukan iklan om… ini mah ngebuka aib judulnya😛

    reallylife :
    wah mana ya..?? emang tadi ditaro mana kok bisa ilang? *ga nyambung biarin*

    ichaawe :
    hehehe… yaaaa kan ada a*tan😛

    1nd1r4 :😆 yahhh boleh boleh.. klo butuh bantuan konsultasi bisa ngehubungin yang berwenang… udah ada linknya kan di situ😛

    achoey :
    begitulah kang😀

    dafhy :
    begitulah🙂

    mbak puak :
    gyahahahahah😆 nah itu dia mbak puak… masup angin adalah jadwal mingguan neh…😆

    galih :
    feng shui itu apa toh…?😈😛

  18. omiyan says:

    wah jadi kepengen…tapi bener rumah dengan banyaknya aliran udara akan lebih sehat buat penghuninya

  19. mrpall says:

    Rumahnya kesanny adem banget mb😮
    Kapan-kapan bole dateng ke sana ga ya ;p

  20. sherinesky says:

    wah ini sih bener2 promosi..hahhaa.. (sambil observasi rumah calon tempatku nginep taon depan! hahahaa…)

  21. carra says:

    omiyan :
    begitulah menurut teori… asal jangan kebanyakan … bikin masup angin:mrgreen:

    mrpall :
    eih boleh mas… jgn lupa booking duluw😛

    sherine ::mrgreen:

  22. mas stein says:

    wadaw! masih jauh kalo saya mbak, mampunya baru beli yang kecil, buka pintu masuk langsung ketemu pintu keluar, nyicil pula😆

    tapi saya bersukur banget, sebelumnya malah ndak ada bayangan bakal mampu beli rumah.

  23. made rahayu says:

    blogwalking nyari photo2 rumah idaman..
    eh mendarat disini
    btw asri juga rumahnya :-)ada taman kecilnya gitu…

  24. zulhaq says:

    hati2 mengekspose gambar detail rumah
    nanti maling kayak saiah tau celah2nya kekekekkk

Leave a blah blah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Travellers

  • 99,164 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
%d bloggers like this: