Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

On Red Alert Part 1

“on panic mode! don’t even try to buzz me!!! or else…”

“sedang menggauli 600 keping cd! dan tidak tertarik untuk penambahan pekerjaan lain-lain!”

itulah beberapa di antara status2 saya di ye em dan intranet chat kantor 2 minggu terakhir ini… hmmm status2 yg laen sih ga berbeda banyak dari dua itu… cuma kalimatnya aja yg berbeda2… sudah saya tulis begitu, masih saja ada yang dengan tega menge-buzz saya dan kemudian meminta saya untuk mengeditkan pasfotonya yang tadinya ber-bekron biru menjadi ber-bekron merah… doh!

saya memang lagi on red alert 2 minggu ini… dimulai pada akhir minggu Februari.. ketika saya mulai mempersiapkan keperluan2 para awak SPG dan SPB yang mo berangkat berjuang untuk pameran di Jakarta, tanggal 11 – 15 Maret nantisaya harus mempersiapkan 200 set CD yang berisi katalog barang2 jualan kami… 1 set berisi 3 keping CD… jadi saya harus mempersiapkan 600 keping CD… dan saya harus mempersiapkan semuanya sendirian, karena asisten saya udah minggat ketika saya masih menjalani cuti melahirkan kemarin…

kemudian saya menghubungi boss saya tercinta untuk konfirmasi tentang persiapan saya kerja rodi keras itu… beliau berkata, bahwa untuk barang2 Djawa Furni dan barang2 Tropical tidak ada penambahan item baru… *silakan dicek ke websitenya… hehehe… promosi sudah menjadi nama tengah saya nampaknya* … jadi saya bisa memulai untuk mengerjakan 400 keping CD itu lebih dulu… sedangkan untuk barang2 Djawaleather, akan ada penambahan item baru beberapa biji… jadi untuk 200 keping yang terakhir, saya harus menunggu hingga sampel barang2 itu jadi, lalu didata, dan kemudian difoto… baru kemudian bisa masuk ke katalog…

Ada catatan tersendiri dengan CD katalog milik Djawaleather… Katalog nya berupa CD Interactive yang berformat full flash, yang udah dibuat dengan susah payah oleh asisten saya yang lalu… sedangkan untuk 2 jenis katalog yang lain, yaitu Tropical dan Djawa Furni, bentuknya image2 biasa… jadi untuk penambahan item, tentu saja berarti saya harus memasukkannya ke dalam file flash yang asli…

dan… begini-begini… walopun terlihat begitu meyakinkan begini… tapi saya ini CUPU dalam flashing… iya… saya belom banyak menguasai flash… dengan segala pernak perniknya… instance… timeline… blom lagi action2 script nya yang mirip2 sama rumus kimia jaman SMA *nah kan bahkan saya pun tidak bisa membedakan rumus kimia dan action script* … jujur… saya memang mempelajarinya… tapi saya pusing kalo harus berhadapan langsung… mendingan saya disuruh lari sana sini ngurusin barang cetakan daripada disuruh flashing…

akhirnya, saya cuma menaruh harapan pada Si Pure Brownies ini yang kemaren udah lolos dari tes ketat rekruitmen Carra Mencari Cinta Asisten… karena dia secara teknis dan kepribadian adalah yang paling cocok untuk bekerja bersama saya… kata si Ibu HRD, Si Pure Brownies ini akan mulai masuk per tanggal 2 Maret ini untuk bekerja… jadi menurut perhitungan saya, cukuplah waktu untuknya langsung bekerja membenahi CD Interactive tersebut…

jadi dengan perhitungan demikian… saya mulai mengerjakan 400 keping CD pertama selama seminggu… mulai dari belanja CD, label CD dan kertas kalkir, lalu mem-burning CD itu dengan CD RW saya yang jalannya seperti siput yang jalannya sempoyongan gara2 abis minum AO, lalu nempelin sticker label CD dan memasukkannya ke cover CD yang seperti amplop itu… sambil saya meng-update web2 yang sudah memerlukan updating, sambil nyanyi2 seperti biasa… dan juga tanpa meninggalkan blog, plurk dan facebook saya…:mrgreen: jangan salahkan saya… ini saya lakukan supaya saya tidak terlalu jadi working worm…

sl371359 sl3713601

beginilah kondisi ruangan kerja saya dalam minggu pertama itu… cukup chaos… tapi masih dalam batas kewajaran kalo menurut saya:mrgreen: karena masi ada sisa tempat buat saya duduk… hehehe…

Jadi hari senin kemarin, tanggal 2 Maret 2009, saya berangkat dari rumah dengan persiapan untuk menghajar memberikan instruksi kepada si Pure Brownies ini…

Tapi… sodara-sodara…

Begitu saya menginjakkan kaki di joglo dimana saya biasa bersemedi, mendekam dan berkarya, saya dihampiri oleh Ibu Personalia dan beliau memberitahukan bahwa, “Mbak, tadi pagi Si Pure Brownies telpon. Dia mengundurkan diri. Katanya ada pekerjaan sampingan yang ga bisa ditinggalkan.”

dan saya cuma bisa ketawa… jangan bayangkan saya ketawa senang…

….

(to be continued)

Filed under: Designer's Life, , , , , , , , , ,

15 Responses

  1. Putri says:

    600 CD ????!!

    Aje gile..banyak beneer …

    yang tabah, ya, mbak…

  2. p u a k says:

    oalah… repotnyaaa..
    Tapi ruang kerja mbak Carra itu enak kok..
    deket jendela yang bisa liat pemandangan diluar..
    Semangat ya buuk..😉
    GBU

  3. Yoen says:

    hwahahaha…
    *dipentung krn tertawa di atas penderitaan mba Carra*
    kemanaaa si Pure Brownies ituhh…?😈

    mba Car, kabar hape gimana? aseli ga ketemu?🙄

  4. TamaGO says:

    kapan audisi brownies bagian 2? jangan lupa kasih tulisan kecil2 di kontrak ‘bersedia dipecut klo sampe berani resign tanpa konfirmasi sebulan sebelumnya’😀

  5. jensen99 says:

    Waktu itu kan sudah kubilang, pilih yang Bad Boy saja…😐

    Kalo saya tinggal sekota denganmu dah kugebuki si Pure Brownies itu.👿
    Anyway, smangat yaa~😉

  6. warm says:

    *tak sabar menunggu kelanjutannya*

  7. Ries says:

    Action script flash lebih mirip rumus matematik mb daripada kimia😀

    *btw, gk sabar nunggu kelanjutannya

  8. Ikutan ketawa…
    * tapi bukan ketawa senang kok mbak *

    Wah action script.. di Outsourcing Sama @Ries aja😀 jago tuh mbak😀

  9. abahmu says:

    chayoooo mbakkk…..semangatttt….

  10. yusdi says:

    eh sori namaku lupa kuganti😀

  11. kahfinyster says:

    buset,,chaos bener ntu!!

  12. Andri says:

    hoho.. malah ketawa devil yang kebayang..

    gila aja 600 CD cuma seorang yang kerjain.. beuuhh.. berat nyaaa…
    ternyata mang butuh asupan caffein ma coffee..hehehe

  13. Andri says:

    oh iya.. itu ruangan minta inem bersihin aja.. lumayan ngurangin kerjaan..😛

    mending action script mba dari pada javascript lebih mumett.. wkekeke

  14. emfajar says:

    waduh ga kebayang cd sebanyak itu..
    ayo semangat!!

  15. ansella says:

    makanya mpok, dikasih windo dengan piuw bagus itu sebenernya ada harga yang harus dibayar ‘poso nelongsone toh kite?’ wkwkwkwk

    ‘telat dot com’

Leave a blah blah!

Travellers

  • 99,164 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
