Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Different Ways to Pass a Message

Orang-orang desainer grafis ituh memang dituntut untuk bisa berpikir kreatif… termasuk memikirkan alternatif lain untuk menyampaikan pesan-pesan mereka… coba aja liat gambar2 ituh… mereka ga butuh baliho2 gede yang menutupi ruang kota… mereka memanfaatkan benda-benda di sekitar kita… bahkan juga mereka memperhatikan faktor lingkungan juga… perhatikan mereka memanfaatkan gelas-gelas kertas yang biasa dijumpai di penjual2 kopi atau minuman… mereka ga pake tas plastik… tapi tas kertasnya bisa juga jadi sarana iklan berjalan…

Layout yang cantik… material yang ramah lingkungan… ga menutupi ruang kota… tapi yang penting, tetap eye-catching dan pesan yang tersirat bisa tersampaikan… dan yang pasti, model-model iklan seperti ini pasti akan banyak diingat oleh orang🙂

Aku pribadi paling seneng sama image no 2 yg ada gambar orang ditarik sama anjing2 itu…😀 kesannya hidup banget…

nice works eh…?? kalo mo liat gambar yang lebih gede klik aja pas di image nyah…🙂

Sumber : http://www.rancanggrafis.org

Filed under: Designer's Life, , , , ,

20 Responses

  1. ubadbmarko says:

    Kayak di pantura tuh, banyak bak truk belakangnya digambarin, tulisannya macem-macem seperti ” Kutunggu jandamu “.

  2. tehaha says:

    kapan yah..
    di jalanan jakarta ada desig bergerak seperti ini..
    jadi yang keliatan bukan tulisan ‘kopaja’ dan ‘metro mini’ doank..🙂

  3. yu2n says:

    hehe.. emang pada kreatif deh tu desainer. ck ck ck.. adaaa saja ide2 nya (**mode ga ada ide, maklum bukan desainer tp berminat jd desainer🙂 )

  4. ansella says:

    Bus Damri ke bandara itu ada yang gambarnya moge, bannya yang satu di belakang setangnya ke roda depan, agak maksa sih tapi kreatif kok ^^

    doggiee…….
    *ikutan ngejer bis yang ada anjingnya itu…
    anjingnya besaaaarrrr…….*

    hugzzzz si dogiii….
    **gelap mata liat dogi**

  5. yusdi says:

    mantaf mantaf….

  6. hafidzi says:

    itu baru kreatif……jd wajar kalo negara kita ngga maju2…..
    mungkin teman2 yang berada diluar, pasti tau gimana keadaan negeri kita😦 Hiks

  7. zam says:

    begitu juga dengan iklan.. entah kenapa iklan2 bikinan luar negeri selalu “menggigit”

  8. adie says:

    😀 eh,. jenius klo boleh dibilang,. bukannya iklan dalam negri jelek tapi mungkin aja trend-nya belum kesana. kalo dalam negri ada yang bagus juga kok, kaya itu lho, iklan rinso/soklin yang baru. Yang ceritanya anak kecil belajar trus ketiduran pas ujian dia mo keabisan waktu dll,. itu biasa kan? tapi kok bisa keliatan lucu ajah, jadi inget pas kecil,. lah?!
    iya kalo menurut aku kita belum sampe taraf itu ajah,.😀

  9. Mi-chan says:

    Berharap lah kira2 5 taun-an lagi, bakal ada yg kek gitu d seluruh indonesia.

    Tanya kenapa!!! Tanya kenapa!!!

    Krna, aq yg bkal men-design nya!! Bwawahahha…

    Moja moja…
    *demam nodame*
    *kabur*
    ….
    ….
    *balik lagi*
    Wait for me, all…
    *d tusuk2 bambu runcing*

  10. pengen donk jadi model iklan😀

  11. ichanx says:

    @achoey : sama… kita bikin iklan bareng yok… hihihi

  12. carra says:

    @ubadmarko : ahaha😆 tapi yg itu mah tidak bisa dimasukkan ke kategori iklan😀
    @tehaha : pastinya jakarta akan lebih cantik tuh🙂
    @yuyun : ah pengen jadi desainer yun…? blom telat lagi😉
    @ansella : oo iya aku juga pernah liat keknya… hehe… tapi lumayanlaaahhh… awas Sel!! itu bisnya jalan loh…😆
    @yusdi : yups🙂
    @hafidzi : hehh iya mas… yah tapi ini bisa jadi sumber inspirasi sih biar desainnya pada ga monoton🙂
    @zam : klo dari hasil penelusuran *halah* mereka memang lebih berani explore ke hal2 yang kadang “terlalu repot” untuk dikerjakan…
    @zoel chaniago :😉
    @adie : yups… sebenernya kalo dimulai dari hal2 yg simpel dan kecil begitu memang biasanya akan “kena” ke sasaran… yg penting kan sbnrnya iklan itu fungsinya utk memasukkan informasi ke otak orang n berusaha gimana caranya spy info itu tetap ada di memori otak🙂
    @mimi chanchan : yah kutunggu kau 5 tahun lagi miii… kalo beneran, datang padaku yaaa ^^
    @kang achoey :😆 wakakaka… boleh boleh kang… gimana? mo audisi dulu…???
    @ichanx : yaaahhh ichanx juga boleh dehhh ikut audisi😛

  13. atrix_hui says:

    keren ya…. aduh kalo ditanya soal aku kurang mah imajinasiku…..:(

  14. tukangkopi says:

    bangsa kita kurang berani bereksperimen ya..? sukanya yang standar2 dan gak repot aja…:mrgreen:

  15. carra says:

    @atrix :😀
    @kang kopi : nahhh itu… pgnnya ga repot… yg standard… yg murah n mudah tapi mau dapet duit gede😛 lol

  16. Catra says:

    kreatif-kreatif:mrgreen:

    nice post

    #😀 thx!

  17. nokiafandi says:

    emang asik sih klau pekerjaan sesuai dengan hobi, noki kapan ya bisa seperti itu

    #hehe biasanya klo bermula dari hobi memang jadi enjoy banget🙂

  18. nairasmile says:

    kreatiff…kreatiff…memang designer grafis itu kreatiff🙂

    #tuntutan skenario nai… *hayah*

  19. monsterikan says:

    ada yg di sini ga?
    yg gambar cewe bikini dicet di truk?

    #hahaha😆 keknya kalo itu ga termasuk iklan berjalan deh…

Leave a blah blah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Travellers

  • 99,194 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
%d bloggers like this: