Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Oh Alergi… Kenapa kau tak jua pergi?

Siapa punya alergi??? 

Aku punya… 

Aku alergi sama udara dingin… alhasil setiap pagi aku bersin-bersin hebat bagaikan orang yang terkena flu berat… walo begitu tetap terasa beda dengan ketika aku bener-bener flu… kalo lagi flu pasti disertai dengan pusing kepala, demam dan lemas… tapi kalo sedang terserang alergi begini, aku cuma bersin-bersin tiada henti… tidak terasa pusing sama sekali… tapi muka ini terasa suangattttt guatttaaalllll…!!!! 

Apa yang aku lakukan kalo lagi kena alergi??? 

Selalu aku atasi dengan minuman panas… kalo beruntung sekitar jam 10-an bersin-bersin itu akan hilang… tapi kalo lagi siyal, bersin-bersin itu akan tetap tinggal hingga nanti… 

Dan apa yang aku lakukan kalo bersin ga hilang juga??? 

Siap-siap sedia tissue yang buanyak… dan siap-siap bolak balik ke kamar mandi…😆 kekeke…

minum obat? Dulu sebelum aku hamil sih kadang aku ga kuat dengan bersin-bersin ini aku langsung cari obat flu yang banyak dijual di warung… dan biasanya cuma dalam hitungan menit, bersin udah pergi… tapi sekarang…???😦 aku cuma mengandalkan minuman panasku… dan tissue ku… mungkin ini harus aku konsultasikan dengan dokterku kalo pas waktunya kontrol 2 minggu lagi… karena bersin-bersin ini mengganggu sekali… 

Bayangin aja, pagi itu aku harus maju ke boss aku untuk membicarakan sistem kerja di divisiku… dan apa yang terjadi???? Kalo ga bersin-bersin, ya hidungku kesumbat…. Sehingga kalo ngomong, suaraku jadi aneh… 

“Ngini, Mak… Semenernya sisthem ini unah saya mikirkan tami masalahnya andha ndhi shema yang ndhi semelah sini, mak…”

( Gini, Pak… Sebenernya sistem ini udah saya pikirkan tapi masalahnya ada di skema yang di sebelah sini, Pak… ) 

Ga lucu kan…??? 

Apa sih alergi itu? 

Menurut wikipedia, Alergi atau hipersensitivitas tipe I adalah kegagalan kekebalan tubuh di mana tubuh seseorang menjadi hipersensitif dalam bereaksi secara imunologi terhadap bahan-bahan yang umumnya nonimunogenik. Dengan kata lain, tubuh manusia berkasi berlebihan terhadap lingkungan atau bahan-bahan yang oleh tubuh dianggap asing dan berbahaya, padahal sebenarnya tidak. 

Padahal sebenarnya tidak…

Emang betul… masa udara dingin sampe segitunya? Masih di Indonesia… belom di eskimo sana… Masih di lereng Merapi… belom di lereng Jayawijaya sana… Masih bisa diatasi dengan kaos lengan panjang… ga perlu pakaian bulu binatang… 

Tapi biarpun begitu…. Tetap saja bersin-bersin!!!! Huaaaaa…. 

Ada pencegahannya menurut wikipedia… (kok semuanya menurut wiki sih??? Iya… soalnya aku lagi males browsing…😛😆 kekekeke)

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya alergi:

  • belilah alat penghilang kelembaban karena debu dan jamur sangat menyukai rumah yang lembab. Jaga kelembaban rumah di bawah 50 persen.
  • cuci kain. Mencuci sprei seminggu sekali dengan air hangat akan lebih efektif dan lebih murah daripada membeli alat penyaring udara.
  • bersihkan pekarangan. Daun dan bekas potongan rumput adalah tempat timbulnya jamur dan akan berlipat ganda bila basah terkena hujan.
  • temui ahli. Konsultasikan dengan spesialis. Alergi yang muncul secara musiman membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.

Repot amat… cuci sprei seminggu sekali… alat penghilang kelembaban… temui ahli… heh… kalo pekarangan yang bersih sih udah…

Paling enak emang ga usah punya alergi…🙄 

Filed under: Carra's Life, , ,

7 Responses

  1. aldomurello says:

    itu kyk sinusitis gtu yaa..??
    ada siy beberapa temen gw yg suka bersin kalo pagi2…
    biasanya idungnya gede2…
    hueuhehehe.. =P

    #carra said : kalo getu aku tmasuk luar biasa… soalnya idungku kecil😛

  2. tukangkopi says:

    saya alergi dompet kosong mbak..😆

    #carra said :😛 dompet aku ga pernah kosong… isinya nota n kartu nama semua tapi😆

  3. Koko says:

    Gue juga alergi sih..katanya temen gue harus cacingan biar cacing itu memerangi antibodi penyebab alergi itu…hmm, tapi mungkin dia menjebak gue biar makan cacing😀

    salam kenal yah..

    #carra said :😆 kekeke bisa2nya temennya ajah tuh… lam kenal balik😉

  4. chatoer says:

    hihihi, ngomongnya lucu, kebayang si boss, mlongo

    #carra said :🙄 keknya sih beliau nahan ketawa tuh ‘A…

  5. R i e n y says:

    Aduh mba… kasian banget punya alergi macam tu…
    Mudah2an ‘gak ngaruh ke jabang bayinya ya mba…
    Btw dah berapa bulan nih mba????😉

    #carra said : iya nih… sbnrnya sebelom2nya ga pernah jadi masalah…😳 baru awal2 kok… perut belom buncit banget😆 masih masa2 mabuk…

  6. Mi_Chan says:

    Aq alergi ma debu, angin (mo dingin mo panas), n air.
    Tmen2 bilang aq ini krupuk. Soalny, klo kena air mewek, kena angin n debu bengek.

    Sussssah, dan lg aq punya polip. Jd, bkin susah nafas. Dan klo udh kena debu, asma ane kumaaat lg deh. Ngek ngek ngek….

    #alergi kok borongan… pake masker anti nuklir itu aja skalian mi…

  7. Mi_Chan says:

    Huahahahaaha

    Anw, mari lah kemari hey hey hey…mbak carra.
    Rbut posisi pertamax!

    #ada apaan??? tuyul lagi ya…???

Leave a blah blah!

Travellers

  • 99,109 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

  • keyword plannernya kok kebanyakan mabok sekarang 1 hour ago
  • Chatting itu bisa menimbulkan 2 efek yg sangat berbeda memang ya; bikin seger, atau malah makin bikin bludrek. 1 hour ago
  • Pengin membelah diri. 6 hours ago
  • Hey, semua! Saya mencari artikel seputar dunia perempuan, misalnya seperti kecantikan, kesehatan wanita, mompreneurship, parenting, ... 13 hours ago
  • Yang lagi promil, coba kenali lagi masa suburnya. fb.me/4YBpi5INn 15 hours ago

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
