Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Khusus Wanita Lajang : Learning from Mr. Wrong

Wanita mana sih yang tak mencari pria sempurna?

Tapi justru dari para pria yang ‘tak sempurna’, kita bisa belajar banyak hal!Buat wanita, mencari Mr. Right seperti mencari jarum dalam jerami. Mulai pilah pilih dari sekian banyak pria yang pantas jadi kandidat, lalu masih harus dilanjutkan dengan pendekatan dan kencan. Belum lagi kalau ternyata si dia ‘tak seindah’ penampilannya, rasanya buang-buang waktu saja! Tapi, ini tak berarti anda harus super hati-hati meneropong tiap pria, lalu langsung menjauh kalau ia menunjukkan tanda-tanda menyebalkan lho! Soalnya, justru dari mereka inilah anda bisa banyak belajar seoal pria.

Jadi, ayo belajar dari tipe-tipe pria berikut agar anda lebih siap saat nanti bertemu orang yang tepat! 

1.      Si Pria Matang

Buat anda yang masih muda dan siap menaklukkan dunia, berhubungan dengan pria yang jauh lebih tua punya daya tarik tersendiri. Mereka matang, punya cukup pengalaman hidup, dan bisa menerima diri anda apa adanya. Bersama pria macam ini, anda akan merasa lebih percaya diri karena punya satu kelebihan : usia berpihak pada anda! Hubungan cinta akan terasa lebih santai, karena tak dibayangi persaingan yang biasanya terjadi bila berhubungan dengan pria muda yang juga ambisius mengejar karier. Keuntungan lain, anda bisa minta saran-sarannya untuk pengembangan diri.Namun, ada dua sisi yang mungkin anda hadapi dengan pria macam ini. Beruntunglah anda, bila bertemu dengannya setelah ia melewati mid-life crisis. Soalnya ia sudah bisa menerima diri apa adanya – baik kesuksesan maupun kegagalan – dan tak ngotot membuktikan diri seperti pria-pria muda. Sebaliknya, bisa juga anda bertemu dengannya di saat ia tengah berkutat dengan krisis paruh baya hingga kehilangan jati diri dan merasa tak puas dengan dirinya. 

2.      Si Perayu Ulung

Dia tampan dan mempesona, tapi hati-hati, ia juga pembohong yang lihai! Hingga anda akan tutup kuping rapat-rapat pada peringatan teman atau keluarga untuk menjauhinya. Si Cassanova yang tak ragu merayu sahabat anda, atau si ‘cowok matre’ yang selalu pinjam uang untuk bersenang-senang. Biasanya untuk sementara anda akan jatuh cinta habis-habisan padanya, meski ia tak memperlakukan anda dengan baik. Tapi moga-moga saja anda cepat sadar bahwa ia tak pantas diperjuangkan mati-matian.Sebenarnya tipe pria penipu macam ini bisa membuat anda belajar banyak. Ia tak akan mendahulukan kepentingan anda, meski ia bersumpah tergila-gila pada anda. Sebab ia memang super egois, mementingkan diri sendiri dan tak bisa dipercaya! Meski menyakitkan, berhubungan dengan pria egois adalah salah satu cara untuk belajar mengenali diri sendiri. Baik kekurangan maupun kekuatan yang mungkin tak anda sadari sebelumnya. Anda juga belajar bahwa meski seorang pria kelihatan menarik, tapi tak selalu mendatangkan kebahagiaan. Yang paling penting, anda belajar untuk tidak mengorbankan harga diri untuk orang lain! 

3.      The Rich and The Famous

Kita bicara soal pria super kaya di sini. Misalnya CEO perusahaan besar, bintang film tenar, atau public figure. Mereka membuka mata anda, bahwa uang dapat membeli kekuasaan. Dengan uang, semua pintu terbuka untuk anda. Anda tak perlu mengantri, dan toko manapun akan menyambut anda dengan layanan VIP! Karena telah terbiasa mendapatkan segalanya, para pria kaya atau berkuasa seringkali memerlukan tantangan-tantangan ekstrim agar merasa ‘hidup’. Ia juga sering menderita paranoia, bahwa orang mendekatinya karena uang. Karena jarang ada orang yang berani berkata tidak padanya, biasanya dia akan mudah meledak dan tersinggung jika tak mendapatkan yang diinginkannya. Dan karena lebih dihargai sebagai money maker, pria macam ini kadang tak terlalu percaya diri dalam peran-perannya yang lain. Melihat kehidupannya, anda akan menyadari bahwa segalanya dapat dikorbankan untuk mendapatkan kesuksesan finansial. Mereka juga ‘mengajarkan’ pada anda bahwa tak semua bisa dibeli dengan uang. Money can’t buy your love, happiness, self respect, and it sure  don’t buy you taste, girls!!!

4.      Si Daun Muda

Punya pacar pria berusia jauh lebih muda memang menyenangkan. Semangat dan antusiasmenya seakan menulari anda. Meski beda usia sangat jauh, anda pasti akan bilang, “Tak masalah, yang penting dia sayang sama saya!” Dalam hubungan cinta dengan si daun muda ini, anda sering kali harus bersikap ngemong bagai orang tuanya. Apalagi karena masih sangat muda, pria macam ini akan menganggap penampilan, tubuh indah dan kecantikan sebagai yang utama. Dan karena pengalaman di dunia kerja belum pernah atau baru sedikit dikecapnya, jangan harap dia bisa membantu kalau anda punya masalah di kantor! 

5.      Pria Tampan Membosankan

Siapapun akan terpana saat pertama melihat si handsome. Tapi sayang lama-lama dia menjadi membosankan, karena jarang punya minat atau pendapat sendiri. Kalau pun punya, biasanya tak bermutu! Soalnya pria-pria tampan ini tak pernah dituntut untuk membuktikan diri lewat ide-idenya. Mereka juga tak pernah ‘dipaksa’ untuk punya karakter kuat atau ketrampilan khusus, karena mereka diterima di mana saja berbekal ketampanannya.Memang dia baik hati, tapi anda akan bosan karena ia tak pernah tertarik mencoba hal baru. Anda merasa bahwa hidup punya banyak sisi yang harus dinikmati dan dimanfaatkan sepenuhnya, sementara si tampan ini jelas tak bisa menemani anda menjalani life to the fullest!       

6. Si Pemuja

Pertama jadi pacarnya, anda merasa berada di langit ketujuh. Bagaimana tidak, ia memuja anda bagaikan dewi! Rasanya hampir tak percaya ada pria yang sabar mendengarkan semua keluh kesah anda dan melakukan apa saja yang anda minta. Tapi sayang, pria macam ini sebenarnya pria kesepian yang mencari eksistensi diri lewat hubungan cintanya dengan anda.Karena mencintai anda dengan sangat intens, dia tak punya kehidupan lain selain anda. Dia tak suka bergabung dalam kehidupan sosial anda dan tak punya teman, hingga akhirnya anda merasa terkungkung dan terisolasi. 

Jadi bagaimanakah tipe pria idaman Anda? 

Apapun tipe pria idaman Anda, yakinlah bahwa tidak ada seorang pun yang sempurna. Dan yakinlah, bahwa Tuhan selalu berikan yang terbaik buat Anda. So keep on smiling, keep on living your life, and keep on loving your life.

catatan : diambil dari majalah Cosmopolitan Januari 2002

Filed under: Opini and Articles, , , ,

20 Responses

  1. gatchspistol says:

    bagaimanapun saya rasa, pria sempurna malah tidak pernah di idamkan.
    jika idaman hanya yang di idamkan. maka yang sempurna tidakkan ada.
    yang sempurna dikalahkan pria paling up to date jaman ini.

    knapa saya harus comment di posting buat cewek sih?
    maap ya… lagi pengen baca soalnya..

  2. Tumes_semuT says:

    saya tipe yang mana ya?

  3. pink says:

    wah, berarti pacar saya si daun muda tuh.
    artinya saya kambing donk, suka sama daun muda. hwahaha…

  4. theloebizz says:

    eheeemm uhuukk…i guess i’ve found my ‘pria matang’…😉 and yep that mature man usually have a good prespective point of view ;)…. kalo kamu yg mana??

  5. jujur deh dilihat dari blogku
    akhu tife yang manha?

  6. R i e n y says:

    Walah… khusus wanita lajang yach?
    Aku gak bisa ikutan duxk, pulang aja akh…😉

  7. Landy says:

    Ehmmmmmmmmm, aku yang mana ya he..he..he.. jadi malu sendiri bacanya

  8. Balisugar says:

    Hihi mesem aja sekalian mau ngasih smilies🙂😮 cool 8)😆😳😯😐 tuh Rieny pulang karena cuma buat lajang, aku juga pulang ah…kan bukan lajang😳😳😳

  9. tukangkopi says:

    wah kalo saya tipenya ganda campuran tuh…😆

  10. chatoer says:

    sayah masuk yang mana yah
    *mikir sambil siyul2

  11. antown says:

    Jumlah wanita di dunia lebih banyak daripada kaum laki. Tapi heran juga, sepertinya para wanita tidak khawatir dengan hal itu. Padahal kalo dibuatkan perbandingan, mungkin satu banding sekian, yang artinya satu laki-laki bisa direbut sekian perempuan.
    ih, ngeri mmbayangkannya.
    anyway, diluar itu kita juga diajarkan untuk percaya bahwa yang di atas telah memberikan jodoh pada masing-masing orang. Jadi tidak perlu lagi khawatir sama partner hidup kita nanti.
    Mmmm, jomblo emang gak asyik. Jadi ayo kita cari pasangan masing-masing. hehe

    salam.
    antown.blogspot.com
    karyasaya.blogspot.com

  12. warmorning says:

    nobody perfect, tp setiap orang punya kelebihan-nya masing2..🙂

  13. tehaha says:

    saya ndak masuk kategori itu..
    hayoo..🙂

  14. Balisugar says:

    Halo…halo…halo…kamana Carra nya ? where are you ? yuhu….

  15. norie says:

    memang tidak ada yang sempurna.
    Menurut suatu penelitian (saya lupa kapan dan di mana), serta menurut pantauan saya, ditemukan bahwa ada sifat yang membuat seorang wanita menjadi click dengan seorang pria. Sifat itu adalah pribadi yang menyenangkan. Atau dengan kata lain seorang pria yang mampu melucu. Sehingga membuat si wanita tertawa atau paling tidak tersenyum.
    Namun (masih menurut penelitian itu), wanita tidak akan (jarang) memilih spesies lelaki sperti di atas sebagai pasangan hidup. Wanita cenderung akan memilih lelaki yang lebih mampan dan mampu melindunginya.

    saya sejenis spesies apa ya…?😕

  16. irrrr says:

    waahh..
    klo aku masuk yang mana yaahh????

    hm hmmm hmmm……

  17. reedler says:

    Mikir juga…
    aku masuk tipe mana

    hmm,

    Pria Matang …………………….20%
    Si Perayu Ulung………………..40%
    The Rich and The Famous…..10%
    Si Daun Muda…………………..15%
    Pria Tampan Membosankan..0%
    Si Pemuja…………………………15%

    (ga mo satu tipe ah)

    wk wk wk

  18. Koko says:

    Yah..ati-ati aja menemukan Mr Right
    nama depannya jangan Always aja..

    #carra said : kalo ga salah Always itu lagu lamanya Bon Jovi😛😆

  19. neozam says:

    aku mau jadi tipe pria matang, si perayu ulung (tapi bukan pembohong lhooo…), dan the rich dan the famous (tapi bukan menyalahkan kekayaan untuk hal-hal yang hanya haus kekuasaan. Insya allah selalu tersalur untuk hal-hal kebaikan.

    #carra said : hahaha…😆 ambil yang positip2 nya aja ya tiap tipe nya…😀

  20. ekaria27 says:

    guess i always fall to bad boys😛

Leave a blah blah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Travellers

  • 99,164 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
%d bloggers like this: