Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Kenapa sih aku kerja sendiri?

Urusan desain komunikasi visual memang kerjaanku… mulai dari nyiapin materi… dari mulai styling foto (kalo lagi siyal, bisa kebagian milih produk mana yang akan masuk ke catalog)… trus nyiapin setting foto… milihin asesoris-asesoris (kadang aku disersi juga sih, maksudnya aku pura2 sibuk dan membiarkan bosku yg bertindak sebagai fotografer nyiapin sendiri setting fotonya)… lalu kalo emang dibutuhkan aku ikut di lokasi pemotretan… ikut angkut2 furniture yang notabene adalah barang yang gede2… 

 Ditambah dengan flyer2 yang setahun bisa cetak sampe 6 kali… mending kalo ga mepet2 waktunya… biasanya flyer nyetak karena waktunya mepet keburu pameran… emg utk 1 flyer aku bisa design hanya dlm waktu 2 – 3 jam aja udah termasuk optimasi gambar… ini untuk flyer yang materinya udah ada… kalo blom ada yaaa aku cari2 materi dulu (dan harap dicatat, aku nyari materi SENDIRI juga…), ini membutuhkan waktu 1 hari…  

Lalu label-label dan hang tag-hang tag kecil-kecil… yang ini lebih ekstrim lagi… kadang aku disuruh cetak ginian sejumlah 1000 eks cuma dalam waktu 3 HARI!!!! Trakhir aku bener2 emosi pas aku ditekan begini… kubilang aku ga mo buang waktu tenaga, pikiran, waktu dan uang (wlopun bukan uang ku) utk barang2 yang udah pasti berkualitas BURUK!!! Aku ga peduli aku dikerubuti 2 orang gede-gede and dibilang konservatif ato non kooperatif… GA PEDULI!!! Akhirnya tetep aja aku yang repot krn keputusan adalah kita ngeprint sendiri dg printer kantor yg suka ngadat itu dan dicatat lagi, aku ngerjain sendiri semuanya, blm lagi kalo label2 itu juga dikasi barcode nomor urut yg brarti aku nempel2 stiker lagi… aku cuma angkat bahu aja… kulakukan yang aku bisa… that’s all I can say…  

Skrg nambah lagi dg company profile… banner… kartu nama dll…  

Dan aku terus2an harus memonitor website2 yg udah aku design dan segera diluncurkan sebanyak 3 buah (🙄 kalo ga salah etung) dan mendesain another 3 websites (menurut dataku, yg mana bisa saja bertambah sewaktu-waktu). Skrg aku baru proses mendesain 1 biji website yg selalu terinterupsi krn ada tugas2 laen datang pas di tengah2 aku nglayout… dan bikin konsentrasiku pecah dan buyar… shg klo aku mo kembali lagi ke website tsb aku musti mulai dari awal lagi…  

Hello…??????? HRD!! Kapan saya dikasi orang buat bantu saya???? Sepertinya desainer2 divisi lain pada punya asisten… saya punya asisten satu aja, secara de facto hanya bisa membantu saya ½ waktu dia di kantor… ato malah kurang… yaaa kurang dari ½ … dan selebihnya saya mengerjakan semuanya sendiri… mendesain apa saja yang bisa didesain… sendiri! Bahkan waktu makan siang pun saya lewatkan di depan computer… makan siang sambil memelototi screen…  Tapi apa lacur… saya mencintai pekerjaan saya… tapi saya kurang mencintai kesendirian saya dalam pekerjaan… walopun saya seorang penyendiri dan suka menyendiri dalam hidup sehari-hari… saya berusaha menikmati semuanya… berusaha ga mengeluh…

tapi *nyanyi dengan suara keras* desainer  juga manusiaaaaaaa!!! Cuma ngeblog hiburan saya satu-satunya…

Filed under: Designer's Life, , ,

7 Responses

  1. tukangkopi says:

    beneran nih keknya ngeblog jadi hiburan satu2nya..:mrgreen:
    bisa jadi asisten freelance gak? mau donk!😛

    # carra said : mmm…🙄 sama baca sih… tap klo baca novel di kantor bisa makin digampar saya😀

  2. trycha says:

    Emang bener sich klo mau mengeluh”Kenapa Carra Kerja Sendiri?”…dari awal(nyiapin materi) sampe akhir finishing(nempelin sticker ke hang tag yang kecil2)…sebenarnya apa /bagian mana yang salah???
    ~ Apa karena si boss terlalu percaya sama carra? sehingga beliau melimpahkan semuanya?
    ~ Apa karena asisten Carra yang “kurang” cukup ilmunya untuk membantu Carra??( hem…i’m really sorry sister if this is the cause…:)..:)..)
    ~ Atau karena yang lain??…Help us mr & mrs.HRD..!!we need one more friend to finish our jobs exactly.please…
    Well…meski begitu Carra harus tetap jaga kondisi, biar Carra tetep sehat & terus berprestasi…Good Luck..;)

    #carra said : hehehehe😀 tuh testimonial dari seseorang yg bekerja dengan saya uehuehue….😆

  3. tukangkopi says:

    eh? sumpah saya barusan komen disini!😯
    dasar koneksi dudulz..👿
    eh, mbak saya mau jadi asisten kalo bisa freelance..😀

    #carra said :😆 haha iya emg udah… boleh boleh.. mmm aku butuh org yg bisa disuruh2 tmsk bikinin kopi… masi berminat?😀

  4. tukangkopi says:

    jaaahhh!!!bener kan!!👿

    *timpuk monitor pake sepatu*

    #carra said :😆😆 *ngambil sepatunya tukangkopi trus dijual ke tukang loak*

  5. jensen99 says:

    Hmm, ini pertama kalinnya denger baca orang deskomvis cerita soal (kerepotan & keasyikan) kerjaannya. Menarik skali… 😀

    #carra said :😳 mmm… cuma pengen share aja sih.. abisnya ya itu kerja ndiri.. mo curhat juga ga ada yg dicurhatin… sapa tau ada yg terus kasi solusi😉

  6. grandee says:

    samaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    #hehehehe *toss*

  7. […] Source: carratri.wordpress.com/2008/02/28/kenapa-sih-aku-kerja-sendiri/ […]

Leave a blah blah!

Travellers

  • 99,109 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

  • keyword plannernya kok kebanyakan mabok sekarang 1 hour ago
  • Chatting itu bisa menimbulkan 2 efek yg sangat berbeda memang ya; bikin seger, atau malah makin bikin bludrek. 1 hour ago
  • Pengin membelah diri. 6 hours ago
  • Hey, semua! Saya mencari artikel seputar dunia perempuan, misalnya seperti kecantikan, kesehatan wanita, mompreneurship, parenting, ... 13 hours ago
  • Yang lagi promil, coba kenali lagi masa suburnya. fb.me/4YBpi5INn 15 hours ago

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
