Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

My Mini Library

my mini libraryInilah perpustakaan pribadiku… hehe… Aku mulai mengoleksi sejak aku SMP… dan harap dicatat… semua buku aku beli dengan uang hasil tabunganku sendiri… termasuk rak-raknya… oh rak kecil yang sebelah kanan itu hadiah dari mommy sih… tapi rak yang lebih tinggi itu aku beli sendiri dengan gajiku yang pertama… hehehe… waktu masih jadi kroco n bisanya cuman disuruh sana sini tok… 

Sebelomnya lebih penuh lagi sih… gara2 buku2 arsitekturku juga masi termasuk di dalamnya… tapi sekarang buku2 arsitekku udah aku museumkan… barang berharga itu.. Di rak tinggi, paling atas adalah deretan komik Kung Fu Boy… masih ingat sama Chinmi? Si jago kung fu Kuil Dairin yang super sakti.. aku punya dari yang jilid 1 (ketika chinmi masi hidup bareng kakaknya) sampe jilid trakhir… cerita terakhir adalah misteri diculiknya Putri Mito…😀 heboh banget dah! Biar kata orang, kung fu boy udah ketinggalan jaman, aku ga peduli… Buanyak banget filosofi hidup yang bisa diambil dari sana 

Sap kedua miliknya Agatha Christie… Aku penggemar berat Agatha Christie… Menurut data yang aku peroleh udah 80 judul novelnya yang udah diproduksi sama Gramedia… 39 judul milik Hercule Poirot… and yanno what? I am Hercule Poirot’s Lover! Aku udah punya 35 judul novelnya Agatha Christie, dan hanya 3 judul yang tokohnya bukan Hercule Poirot. Tinggal 7 judul saja yang harus aku dapetin, lengkaplah koleksi Hercule Poirotku… Semuanya favorit, tapi yang paling berkesan adalah Curtain (karena Hercule Poirot “harus” mati di situ) dan Murder on the Orient Express (kayaknya yang ini pernah difilmkan, tapi aku benci banget, karena tokoh Poirot nya bener2 salah casting!!!) 

Sap ketiga adalah novel gado-gado…. Dari The Hobit (JRR Tolkien), Lord of the Ring Trilogy (JRR Tolkien), Roald Dahl (Matilda adalah karyanya yang paling fenomenal), Sidney Sheldon, Danielle Steele, Mario Puzo (The Godfather aku lagi dipinjam sama big brother *hey big brother!! Bring it back when youre done ok????*), Alfred Hitchcock, Mary Higgins Clark, dan yang paling bersejarah adalah Pasukan Mau Tahu nya Enid Blyton (novel pertama yang aku beli pas masi SMP) lalu ada setumpuk cerita silatnya Asmaraman S. Kho Ping Hoo… yang ntu sih punya big brother, tapi dengan senang hati dia menaruhnya di perpustakaan pribadiku hehe… 

Sap paling bawah adalah novel-novel “salah beli”, artinya pas liat kukira ceritanya bagus tapi ternyata…. Aku kecewaaaa!!!! Hmmmm… yang paling nyebelin adalah The Second Lady nya Irving Wallace… blah!!! 

Di rak yang lebih kecil, sap pertama dihuni oleh *halah! Kayak lagi bikin top 40 lagu paling populer* buku-buku computer! Haha… wow… ternyata banyak juga ya… dari photoshop sampai 3d s max.. yang paling banyak memang buku-buku desain grafis… maklum aku belajar secara otodidak (itupun mulainya telat banget.. aku mulai pas udah umur sekitar 26 tahunan) 

Sap di bawahnya, ada kumpulan majalah donal bebek… aku mulai langganan donal bebek ketika masih umur 6 tahunan sampe lulus SD… setelah lulus SD langganan diberentikan, karena kata babe aku musti nabung sendiri kalo mo tetep langganan donal bebek… tapi aku malah mulai koleksi novel… di samping tumpukan donal bebek, adalah modul-modul kursus dan pelatihan yang udah aku dapatkan selama ini… sebelahnya lagi tempat majalah campuran… dari cosmopolitan sampai hai… dari donal bebek edisi baru sampai majalah laras dan asri… tidak terlalu lengkap memang, tapi lumayanlah… 

Yang pasti… sampai sekarang aku masih hobi baca dan koleksi novel… tapi aku ga terlalu maniak… kalo pas ada yang menarik n ada duit, ya aku beli… kalo ga ya nunut baca aja di toko bukunya hehe… (sorry Gramedia! But you’re the best man!!!) …

dan yang terpenting… kayaknya aku butuh rak buku lagi deh…🙄 ada yang mo nyumbang?

Filed under: Carra's Life, , ,

18 Responses

  1. trycha says:

    :rolleyes:hem….banyak juga ya koleksi buku en novelnya, asyik bgt bagi yang suka baca2.
    em..mau tak kasi tips biar ada sumbangan rak buku??:naughty:…kumpulan buku kantor kita,disimpan juga di tempat carra..pasti klo kurang tempatnya dapet sumbangan tuch en biar tambah lengkap juga…hehe..
    ( just kidding );)

    # carra said : weks!! yang di kantor biarlah tetap di kantor… busyet! masak koleksi sebanyak 1000 lebih buku mo diangkut ke rumah… jadi nyaingin Gramedia ntar… bukunya di dalam rumah… yg punya rumah malah keusir keluar…😆 wakakak…

  2. theloebizz says:

    huuaaa….ternyata ada yg maniac buku!!hehehehe…but it’s good though!!bercita2 punya perpustakaan pribadi jg..cuma saat ini koleksinya baru seputar novel dan novel…semoga segera mendapatkan rejeki memperoleh rak buku baru dan sebarkan ilmunya!😉

    # carra said : hiks! iyaa.. skrg lagi novel doang… soalnya buku aku lihat sebagai “tempat pesiar” jadi ya yg bisa nge-refresh pikiran… kalo buku2 yg berat takut malah ga ketampung di otak huihuihui:mrgreen: makasi makasi… doanya n dah mampir juga😀

  3. Balisugar says:

    Ah kamu kan jauuuuuuuuuh kalau deket kukasih rak bukuku

    Biar bukuku kusimpan di kolong kasur, yuhu

    # carra said : rak bukunya bisa di-email teu…??:mrgreen:

  4. chatoer says:

    suka Kung fu boy ya, legend banged deh komik ini, petualangan chinmi ama monyet kecilnya, dari kuil dairin, dari jaman SD udah baca. novel asing juga ada yah, tau komik MIMIN gak, anak kecil dari meksiko, jadul bgt pokoknya

    pengen berkunjung ke perpus-nya, tapi kayaknya kita beda city, sayah mah di bandung euy

    # carra said :🙄 MIMIN ya… mm engga tu.. komik yg aku baca cuman 2, kung fu boy n candy candy (pas masi SD, cikal bakalnya sinetron Candy😀 ) bandung euy?! kumaha damang, ‘A?

  5. ardianzzz says:

    pinjem bukunya bro!

    # carra said :😆 pertamax! seharusnya sis bukannya bro kekekeke… keduax! ga ninggal link kamu🙄 ketigax! boleh aja minjem, asal kasi sumbangan rak buku😛

  6. titov says:

    butuh rak ya mbak? biyar nggak butuh rak lagi…
    mungkin bisa bikin perpus virtuwal, jadi seluruh buku2nya di scan jadiin pdf, trus dikatalogin, trus baru dipajangin di perpusnya, gak pake rak, tinggal pake benwit aja🙄

    salam kenal aja..😉

    # carra said :😯 busyet!😆 ape` deeee… lam kenal juga🙂

  7. irrrr says:

    wee,,,, pengen juga sih kyk gitu….
    biar gw maniak baca , tapi blom sampe tahap maniak buku😛

    *salam kenal yah….🙂

    # carra said :😉 lam kenal juga … aku dulu berawal dari suka minjem di taman bacaan sih.. lama2 sebel krn bukunya pada kumel smua!😆

  8. tobadreams says:

    Sama dong, aku juga penggemar si pemilik “sel abu-abu” Hercule Poirot.

    Enid Blyton, Kho Ping Hoo, Mario Puzzo, Sidney Sheldon, Hitchcock….wah itu semua kegemaranku. Kalau Alistair McLean gimana, doyan gak ?

    Salam kenal. Senang bertemu yang punya hobi sama di dunia maya ini.

    RH
    http://tobadreams.wordpress.com/

    # carra said : Alistair blom pernah coba baca sih… mangkanya ‘lom ada di koleksi😀 mo kasi pinjem?😛 lam kenal jugha…

  9. cK says:

    waaahh…suka komik juga. koleksi komik saya juga banyak. macam kungfu boy, sailor moon, candy candy, min min, seven magic, rg veda, wuaaah pokoknya lumayan kalau dijadiin perpustakaan. dan itu salah satu barang berharga di rumah saya..😀

    buku itu nggak ada matinya! tapi enak ya punya perpustakaan sendiri. komik-komik saya mencar karena lemari bukunya udah nggak muat.😦

    selain komik saya juga suka novel. tapi cuma novel-novel tertentu sih…

    # carra said : waaahhh…. pantesan coba bikin comicstrip😆 aku cuma baca 2 komik aja sih ga tlalu banyak… kdg dikasi komik dewasa juga kekeke tp ga gitu suka…

  10. cK says:

    kalo agatha christie saya cuma punya 3. itupun belinya karena diskon..😆

    # carra said : danielle steele aku punya 4 and diskon smua..😆 modis euy! alias modal diskon!

  11. B4-U says:

    disamping buku…..dia juga koleksi B O N E K A

    koleksinya 1 lemari penuh dan semua punya nama

    ngga tahu koq bisa juga sebanyak itu…….

    kalau dibuka bau debunya ……bikin yang punya asma kumat…..

    #carra said : waaa… buka rahasia aja ni… Bonekaku dah dikeluarin sama mommy, skrg dipajang di samping TV hehe… yeee!! kan ada bonekanya kakak juga di situ… Singo Kero..😆

  12. eko says:

    Yup , perpustakaan virtual ….. ok tu

  13. DaisyAster says:

    wow,akhirnya aku temuin juga orang yg sama2 suka pasukan mau tahu. Aku sih cuma minjem di perpusda. Abis, aku uber2 di toko2 buku nggak ada. Udah terlalu tua kali ya… Di perpus aja cuma ada 10 judul. Kurang 5 lagi yg belom aku baca. Judulnya: misteri pondok terbakar, misteri penyamar ulung, misteri rumah setan, misteri berita aneh, yang satu lagi apa ya..aku lupa. Aku nggak tau harus cari dimana. Padahal aku cinta banget novel2nya enid blyton. Aku juga udah baca sebagian judul Lima sekawan, secret seven, naughty girl, malory towers & st.claire. I Luv Enid dech!

    #carra said : aku cuma punya 1 buku PMT Misteri Kamar Tersembunyi… keknya sih udah semua kebaca soalnya dulu SMP suka main ke taman bacaan😀 Enid Blyton punya yg lain yg favorit emang Lima Sekawan… keknya sih juga semua udah kebaca…😀

  14. warm says:

    baru tau ada koleksi bagus disini😥

  15. sudah lama pingin punya perpus sendiri, sudah sih, tapi masih kurang tempat nih. heuheuheu…

  16. […] pernah posting tentang perpustakaan kecil di kamar […]

  17. warm says:

    *mulai mencatat list buku2 yg mau dipinjem*

Leave a blah blah!

Travellers

  • 99,164 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
