Carra's World

If the Real World is not Enough Anymore…

Siapakah Aku? (Atau bagaimanakah aku ini?)

Secara tidak sengaja, ketika lagi suntuk aku memandangi perpustakaan mini pribadiku… lalu tanpa sengaja aku menemukan satu buku kecil, yang bisa kusebut sebagai primbon pribadiku… karena dari judulnya saja sudah bisa ditebak apa isi buku ini. Siapa aku? Siapa kau? Panduan Lengkap Pengungkapan Jati Diri bagi setiap individu yang berulang tahun pada tanggal 25 November. Wahahahaha…. Ketauan kan buku tentang apa… lupa juga aku kenapa aku beli buku beginian, secara aku ini lebih suka buku-buku novel apalagi fantasi… jadi rada aneh juga menemukan buku jenis ini di deretan koleksiku. Setelah kubolak balik ternyata menarik juga. Yah… walopun cuma untuk 1 tanggal doang, coba kalo ada berbagai tanggal, kali aku bisa bikin blog ramalan dan bisa mendulang dollar dari pemasangan iklan huehehehehe…. 

Ni ya.. aku bagi sedikit ya… (sapa tau ada yang berulang tahun sama denganku) 

Menurut kalender Jawa, aku ini lahir pada mangsa kanem,hari pasarku Legi. Tapi aku ga tau tgl lahirku di kalender Jawa, jadi kita lewati aja, sedangkan kalo musti cari wuku, aku males ngetungnya :’’( … jadi mending langsung aja ke pencatatan mangsa kanem. Nih mulai nih :

Ada beberapa ciri khas orang kelahiran mangsa kanem yang sangat mencolok, yaitu sering menyendiri, membaca dan mempelajari ilmu pengetahuan. di samping itu mereka mempunyai kebiasaan menggurui kawannya, walopun teman itu baru dikenalnya. (waks!! Apa iya ya?)

Penampilan orang-orang bermangsa kanem sangat simpatik dan optimis. Di dalam pergaulan, mereka sangat disenangi oleh kawan-kawannya. Mereka pandai bergaul dan sangat membenci kepalsuan. (uhuhuhuuu… jadi ga enak nulisnya!!)

Mereka takut akan kesepian. Orang-orang kanem sangat menyukai pergaulan, senang bersahabat dan berorganisasi. Karena sikapnya yang tegas dan jujur, maka mereka sering dapat menduduki tempat teratas, termasuk dalam pekerjaan. Karier puncak yang dihormati ini mereka capai setelah berusia di atas 30. (*ngetung umur* kayaknya trakhir aku berulang taun yg ke-30 deh… wekekekekek!!!!! Selamat datang sukses!! Hahaha… *ditimpukin sandal dari berbagai arah*)

Tubuh mereka umumnya cukup tinggi, tidak gemuk tetapi berotot secara berimbang. (wekk!!!! Tinggi 150 emang cukup tinggi ya *mbayangin* waks! Kayaknya… no komen ah!)

Biasanya mereka dikaruniai wajah yang terang berseri, dengan bentuk oval. Mata mereka bulat dan bersinar terang. Hidung  mereka juga mancung. (hmmmm… kayaknya ini salah deh… bukan untuk mangsa kanem.. ataukah aku yang salah cetak?? Wahahaha….)

 Menurut astrologi Jawa jodoh paling cocok bagi mereka yang dilahirkan dalam naungan mangsa kanem adalah orang-orang kelahiran mangsa kasadasa (27 Maret – 19 April). Dan yang cukup cocok adalah orang-orang kelahiran mangsa kapat (19 Sept – 13 Okt), mangsa karo (3 Agt – 25 Agt) dan mangsa kawolu (4/5 feb – 1 Maret) …. Hmmmm… soulmate aku adalah termasuk mangsa kawolu.. hehehe… 

Sekarang bergerak ke zodiac… zodiakku adalah sagitarius.

Orang berzodiak sagitarius cenderung ceroboh, nekad menanggung resiko dan selalu menikmati sensasi dalam kehidupan. Milik terbesar insan berzodiak sagitarius adalah antusiasme. Kebutuhan mereka yang terbesar adalah tantangan, dan masalah terbesarnya adalah kebimbangan. Sedangkan kepekaan terbesarnya adalah tidak mempunyai rasa optimistis. Motto insan berzodiak sagitarius adalah Rumput selalu lebih hijau sampai ke ujungnya. (wakaka… apa pula ini??)

Mereka adalah orang yang memiliki ketulusan hati yang tinggi, terbuka, bebas, murni dan jujur. Di satu pihak mereka suka bergaul dan mempunyai sikap yang berani, di lain pihak mereka peka dan suka penyendiri. Namun demikian mereka selalu menyenangkan dan terpecaya. (huehuehue…. Jadi ga enak lagi…)

…bentar supaya ga jadi ga enak… ta’kopiin sisi negatipnya… hehe…

mereka merupakan orang yang malas dan sombong. Mereka bisa kasar dan tidak sopan yang kerap melontarkan kata-kata yang melukai perasaan. (wakaka kayaknya yang ini bener deh!! Hahaha….)

 Insan berzodiak sagitarius merupakan orang yang mandiri dan mencintai dengan bebas. Tidak konvensional, relaks, bersahabat dan santai, mereka menjalani kehidupan dengan gaya tidak formal, sering membuat aturan sendiri. Ia memerlukan petualangan dan kegairahan karena ia tidak tahan dengan kemonotonan dari sesuatu yang rutin. 

Dari semua uraian di atas… memang ada yang cocok dan ada yang tidak. Mungkin aku bisa bilang bahwa sebagian penilaian pribadi adalah cocok, sedangkan yang bener2 ga cocok adalah penilaian fisiknya… hehehe…. 

Yang pasti… yang paling bisa menilai aku adalah aku sendiri… aku bisa menggambarkan dengan jelas, aku ini gimana hanya dengan beberapa kata saja… super disiplin, ga suka kerepotan, malas, hanya mau melakukan apa yang disenangi (aku ga akan nglakuin apapun yang aku ga suka, meski itu sebuah kewajiban), moody, penyendiri (apalagi dengan buku2ku), ga suka organisasi, tapi aku tau bahwa teman2ku nyaman berada di sekitarku, gampang bosen, suka kebebasan bertanggung jawab, dan selalu (kadang terlalu) banyak ide.

Hmmm… kayaknya ga cuma beberapa kata yah… Itulah aku… suka ga suka itulah aku… kalo suka ya sukur, ga suka kebangetan! Hahahaha….

Filed under: Carra's Life, , ,

2 Responses

  1. Balisugar says:

    Seratus buatmu sama dunk akupun gitu dah mirip-mirip, gak

    suka gabung sana-sini, biar orang bilang apa cuek bebek

    yang tau kan kita sendiri yoi…! muach…

    #carra said : hehehe… kadang menyendiri itu asik banget, bukan begitu bukan?😉

  2. de2k ryan says:

    satu….lagi…..NYENTRIK……!

    #carra said :😈 yang mana yang nyentrik???😛

Leave a blah blah!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Travellers

  • 99,194 drops

Storage

SEO Services & ToolsSubmit Express

Self-Portrait of @RedCarra

Blogger. Designer. Web-Marketer. Marketing and Visual Communicator. Social Media Junker.
Female. A wife. A mother of 2. Curvy. Short. Jeans or legging. T-Shirt or Batik. Backpack. Wild mind. Easy to get panic. Cynic. Rebellious. Logic. Realistic. Moody. Details. Impatient. Clumsy. Straight forward. Procrastinator. Black and Dark Maroon. Graphic Design. Webs and Blogs. Photography. Architecture. Interior. Crafts. Coffee. Guava Juice. Chocolate. Music. Internet. Book.

Me? Get hurt? Just do that to me one more time.

Tuiiiiittt!!!!

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 3,585 other followers

RSS Carra Design

  • Weekly Photo Challenge: Renewal
    This week WP Photo Challenge theme is Renewal … This word conjures a variety of images, from bright blossoms to meditating monks. When I think of “renewal,” I think of […]

RSS Carra Media

  • Jangan Asal Cropping
    Cropping refers to the removal of the outer parts of an image to improve framing, accentuate subject matter or change aspect ratio. Depending on the application, this may be performed on a physical photograph, artwork or film footage, or achieved digitally using image editing software. The term is common to the film, broadcasting, photographic, graphic desig […]
%d bloggers like this: